BOGOR TODAY – Seluruh Camat dan Lurah di Kota Bogor digembleng tim satgas Covid-19. Mereka diminta untuk mempraktikkan (simulasi) bagaimana cara melakukan langkah-langkah di dalam menangani wabah covid di yang terjadi di wilayahnya.

Dalam simulasi tersebut dikomandoi langsung Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro. Ia meminta camat dan lurah hingga para kepala dinas mensimulasikan penanganan covid di zona merah, mulai dari pendataan, survei wilayah hingga langkah-langkah penanganan apa yang harus dilakukan oleh mereka.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 23 April 2024

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo mengatakan, simulasi ini tujuannya agar ada satu sinkronisasi, agar Instruksi Menteri nomor 3 dan Perwali nomor 7 itu bisa aplikatif.

“Dalam penanganan covid ini tentunya membutuhkan satu pemahaman yang sama, kemudian langkah-langkah yang sama dan kami TNI-Polri akan mensupport kegiatan-kegiatan pencegahan pandemi covid ditingkat RT dan RW,” kata Susatyo kepada wartawan usai simulasi, Jumat (5/3/2021).

Lanjut Susatyo, simulasi tersebut penting dilakukan, karena sejauh ini berdasarkan data bahwa klaster di tingkat RW atau klaster lingkungan sangat tinggi, sangat mudah untuk saling menulakan satu dengan yang lainnya, sehingga perlu adanya suatu tindakan dini dalam menanganinya.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan 2 Unit Sekolah Satu Atap

“Kebijakan semua yang kita lakukan ini berdasarkan data-data. Sebanyak 797 polisi RW kami semuanya siap mendampingi para ketua RW, menyiapkan posko-posko dalam kondisi terburuk,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================