BOGOR TODAY – YS Signature merupakan sebuah brand busana lokal karya Desainer asal Kota Bogor, Yuni Soehandi. Dalam pergelaran Fashion Show kali ini bertema “Black Swan, Miracle of Beauty Syar’I” yang di selenggarakan di Hotel Big Land, Jl. Malabar No. 1, Kota Bogor, pada Sabtu (6/3/2021).

Dalam pagelaran Virtual Fashion Show kali ini adalah agenda rutin dari YS Signature, setelah sebelumnya menggelar Fashion Show di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung Surabaya. Untuk Fashion Show kali ini diselenggarakan di Kota Bogor untuk yang ketiga kalinya.

Yuni Soehandi wanita berkelahiran Sukabumi ini menjelaskan, terinspirasi dari keanggunan dan pesona kecantikan angsa hitam, walaupun dia terlihat cantik dan anggun tetapi dia selalu menundukkan kepala yang bermakna kecantikan bukan hanya terlihat dari luar tetapi juga dari dalam.

Angsa Hitam memiliki bulu yang sangat cantik, keanggunakan yang sangat mempesona, keindahan yang sangat ajaib, Kepribadian yang anggun dan mempesona sehingga terdapat keajaiban dalam dirinya yang disebut BLACK SWAN.

”Untuk Fashion Show kali ini pertama kalinya mengeluarkan design dengan bold colour ini merupakan sesuatu yang berbeda dari tema YS Signature sebelumnya, namun tetap dengan karakteristik design yang elegant dan girly,” ujar Yuni kepada Bogortoday.

Kali ini dirinya menggunakan element monogram YS Signature, feather, chain, dan flower, yang di design menjadi pattern art yang penuh keanggunan. Sementara itu, dalam design ia memakai Colour block (perpaduan antara warna bold dan pastel). Untuk colour didominasi dengan colour black, navy, burgundy, lilac, dan pink.

Design black swan ini, Yuni menunjukan design yang lebih anggun dan dewasa. “Untuk look kali ini memakai design classic vintage dan glamour dengan detail taburan batu Swarovski dan pearl. Untuk materialnya menggunakan kain High Quality dan dipadukan dengan lace import dan busana yang ditampilkan pada pagelaran fashon show kali ini berjumlah 25 design yang berbeda,” paparnya.

Dalam kesempatan FS kali ini Yuni Soehandi berkolaborasi dengan sang suami Yullian Rahadi mengeluarkan YS Signature For Man, design yang ditampilkan adalah busana muslim laki-laki yang sangat berbeda dengan design lebih modern dan maskulin. (Aditya)