BOGOR TODAY – Organisasi masyarakat (ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) wilayah Cibinong menggalang dana untuk bantuan ananda Selma Raina Depya (8).

Bocah asal Kampung Pos, RT05/10, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor itu harus menahan sakit tak terperi lantaran menderita Hemangioma atau tumor darah.

Humas BPPKB dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Cibinong, Riki mengisahkan bahwa dirinya mengetahui informasi itu dari media sosial (medsos).

“Mengetahui hal itu, kami sebarkan melalui anggota dan pengurus BPPKB untuk mengecek keberadaannya, setelah benar adanya, kita langsung bergerak, kebetulan masih di wilayah Cibinong, alamatnya,” tuturnya, Senin (27/2/2021).

Menurut Riki saat ini Selma berobat hanya menggunakan layanan BPJS. Sementara penyakit yang diderita Selma tak tercover dalam layanan tersebut. Riki memperkirakan untuk biaya pengobatan Selma membutuhkan dana sebesar Rp50 Juta.

“Alhamdulillah sumbangan yang kami dapatkan kurang lebih ada dua juta dan langsung diserahkan kepada pihak keluarganya dan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban pihak keluarga. Terlebih orang tua Selma hanya buruh serabutan,” ujarnya.

Melihat kondisi yang dialami Selma, pihaknya mengaku bakal membantu melaporkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor agar mendapatkan bantuan yang lebih intensif.

“Kita ingin melaporkan ke pihak Dinsos, tapi ternyata bukan warga Bogor, keluarga Selma posisinya di sini mengontak rumah petakan dan ayahnya bekerja serabutan. Upaya sementara mengajak para dermawan lain agar bisa ikut membantu,” harapnya.

Sementara Ketua PAC Cibinong, Yudi Permana yang turut turun langsung dalam menyalurkan bantuan menambahkan, ormas BPPKB tetap eksis dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

“Kami berharap bukan hanya ormas BPPKB saja yang peduli, mudah-mudahan ormas yang lain, para donatur dan pemerintah setempat bisa ikut membantu dan peduli dalam pengobatan untuk ananda Selma,” tukasnya. (B. Supriyadi)