BOGOR TODAY – Anggota DPRD Kota Bogor Komisi 4 melakukan sidak ke SDN Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan. Sidak tersebut guna pengawasan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang selama ini digunakan sekolah.

Ketua Komisi 4 DPRD Kota Bogor, Said Mohamad Mohan mengatakan, pihaknya akan mencoba lebih dalam mengawasi pengunaan dana BOS di sekolah-sekolah.

“Kemarin sempat ada kasus masalah dana BOS yang dilakukan kepala sekolah di tahun 2020. Untuk itu kita akan mengawasi penggunaan Dana BOS ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Cara Melancarkan BAB Secara Alami, Bisa Cegah Sembelit Juga

Selain itu, pihaknya juga ingin memgetahui adanya keluhan orang tua murid terkait dengan komite sekolah. “Jangan sampai sekolah itu memanfaatkan komite untuk melakukan hal-hal yang tidak boleh semestinya,” tegasnya.

Politisi Gerindra itu mengaku dalam sidaknya tersebut belum menemukan hal-hal terkait dengan penyelewengan dana BOS. “Kami masih dapat informasi yang normatif. Belum ada temuan, namun data laporan dana bos sudah kita pegang untuk bahan pengecekan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Angkut 35 Orang Terguling usai Tabrak Tebing di Bantul

Sementara itu, Anggota Komisi 4 Ahmad Rifki Alaydrus menuturkan, kedatangan Komisi 4 ke sekolah-sekolah ini untuk menjalankan fungsi pengawasan sebagai anggota DPRD terkait pemanfaatan anggaran dana BOS dan pembelajaran di saat pandemi.

============================================================
============================================================
============================================================