BOGOR TODAY – Pandemi Covid-19 berdampak luar biasa terhadap pertumbuhan ekonomi. Hal itupun dirasakan para pengusaha. Mereka yang tergabung dalam Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) di Kabupaten Bogor, ikut merasakan efek pandemi.

“Kegiatan ini dalam rangka merajuk silaturhami terhadap sesama anggota gapensi, karena kita tahu selama masa pandemi kita kosong kegiatan. Selain itu kegiatan hari ini sekaligus sosialisasi terhadap beberapa perubahan peraturan terkait jasa kontruksi,” ujar Ketua Panita Acara, Hilal Firmansyah disela acara, Kamis (4/3/2021).

Selain dua hal tadi, Sambung Hilal, kegiatan silaturahmi dan diskusi yang mengusung tema ‘Optimisme Sektor Konstruksi Di Tengah Pandemi” yang berlangsung di lantai 4 Aula Rapat Bank Jabar Banten (BJB) Cibinong, sekaligus deklarasi mendukung Ketua Badan Pengurus Cabang Gapensi Kabupaten Bogor, Enday Dasuki maju mencalonkan sebagai ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor.

“Dan yang ketiga yakni penyampaian dukungan terhadap ketua Gapensi Kabupaten Bogor, Haji Enday yang akan maju menjadi ketua Kadin Kabupaten Bogor. Alham dulillah temen – temen di Gapensi mendukung pak Haji Enday,” uangkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Cabang Gapensi Kabupaten Bogor, Enday Dasuki menyatakan kesiapannya mencalonkan ketua Kadin Kabupaten Bogor di hadapan seluruh Anggota Gapensi yang hadir dalam acara tersebut.

“Karena banyak asosiasi yang mendukung saya untuk mencalonkan diri menjadi ketua Kadin, begitupun dengan seluruh anggota Gapensi mendukung saya, maka dari itu saya nyatakan saya siap mencalonkan menjadi ketua Kadin,” tegas pria yang akrab disapa Haji Enday, disambut tepuk tangan meriah oleh anggota Gapensi.

Haji Enday mengaku, ada sekitar 29 asosiasi yang mendorong dirinya untuk mencalonkan diri menjadi ketua Kadin.

“Karena ini permohonan sekaligus dukungan mayoritas asosiasi, tentunya saya harus menerima, itu amanah dan kepercayaan teman-teman pengusaha kepada saya,” pungkasnya. (Iman R Hakim)