BOGOR TODAY – Pengurus Pusat Bikers FKPPI Motherland (BFM) Swadek Indonesia secara resmi melantik Komunitas roda dua Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia Distrik Bogor. Komunitas bikers ini pun dikukuhkan langsung Agus Suharto Hamdani selaku Pupuhu BFM Pusat di Museum Perjuangan, Jalan Merdeka, Kota Bogor, Sabtu (10/4/2021).

Agus mengatakan, Bikers FKPPI Motherland atau BFM ini merupakan sebuah komunitas motor dari FKPPI. Untuk itu, Ia menyampaikan BFM harus menjaga marwah keluarga besar FKPPI dan juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Artinya para bikers ini harus menunjukkan nuansa yang harmonis, humanis dan bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian tetap berkoordinasi dengan pengurus PC FKPPI yang ada di wilayahnya,” kata Agus usai pelantikan.

Selain itu, Agus juga mengapresiasi pengurus BFM Distrik Bogor yang sudah menyelenggarakan pengukuhan tersebut di Museum Perjuangan. Sebab, menurutnya dengan terlaksananya di tempat bersejarah ini bisa mengingat kembali sejarah pendahulu yang berjuang merebut negara NKRI ini dari penjajah.

Baca Juga :  Nekat, Remaja 15 Tahun Memasukan Kabel USB ke Dalam Alat Kelaminnya

“Untuk zaman sekarang ini sebetulnya sejarah yang kita rasakan itu sudah berkurang, bahkan mungkin anak-anak sekolah juga sudah jarang datang ke sini. Jadi ini langkah awal kita untuk mengingat kembali sejarah para pahlawan kepada masyarakat dan saya berharap marwah atau aura yang ada di museum ini bisa masuk ke pengurus BFM Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Jaro BFM Motherland Distrik Bogor Antohnius Rehjaar menjelaskan, terbentuknya BFM ini untuk meningkatkan silaturahmi antar bikers yang ada di Distrik Kota Bogor dengan distrik-distrik yang ada di daerah lain. Kemudian hadirnya BFM ini sebagai wadah dalam mengayomi bikers-bikers lainnya.

“Sejauh ini memang bikers itu seringkali dipandang sebelah mata atau anarkis, tetapi di sini tujuan kita justru untuk mengayomi semuanya. Intinya sebagai wadah untuk bersatu dan mempersatukan bikers-bikers lain untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” katanya.

Masih kata Anton, di BFM ini seluruhnya ada 86 anggota yang terdiri dari anggota FKPPI termasuk, TNI-Polri dan juga masyarakat yang ada di daerah Bogor.

Baca Juga :  Perangi Berita Hoaks, Ridwan Kamil Siap Bantu Percepatan Sertifikasi Wartawan

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Pengukuhan BFM Distrik Bogor, Dadan Gandara menuturkan tentang pelaksanaan pengukuhan di Museum Perjuangan Bogor yang notabene merupakan tempat yang berisikan bukti sejarah yang sudah semakin terlupakan oleh generasi milenial.

“Sesuai tema yang kami usung dalam pelantikan ini ‘Full Respect To Our Indonesian Heroes’ yang berarti penuh hormat atas jasa para pahlawan Indonesia. Maka dengan itulah kami laksanakan di tempat yang penuh sejarah masa lampau, sebagai momentum mengingatkan kembali atas jasa dan pengorbanan para pejuang terdahulu,” katanya.

Dia pun berharap, usai dilantik para bikers yang ada di BFM aktif melakukan hal-hal yang positif, sehingga tidak ada istilah ‘Tukcing’ setelah dibentuk cicing atau diam tanpa ada kegiatan apapun.

“Jadi, saya berharap para bikers ini ada asistensi yang maslahat untuk masyarakat dan dapat diterima oleh masyarakat,” pungkasnya. (Heri)