BOGOR TODAY – Pengurus Pusat Bikers FKPPI Motherland (BFM) Swadek Indonesia secara resmi melantik Komunitas roda dua Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia Distrik Bogor. Komunitas bikers ini pun dikukuhkan langsung Agus Suharto Hamdani selaku Pupuhu BFM Pusat di Museum Perjuangan, Jalan Merdeka, Kota Bogor, Sabtu (10/4/2021).

Agus mengatakan, Bikers FKPPI Motherland atau BFM ini merupakan sebuah komunitas motor dari FKPPI. Untuk itu, Ia menyampaikan BFM harus menjaga marwah keluarga besar FKPPI dan juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Artinya para bikers ini harus menunjukkan nuansa yang harmonis, humanis dan bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian tetap berkoordinasi dengan pengurus PC FKPPI yang ada di wilayahnya,” kata Agus usai pelantikan.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Angka Kecelakaan Tahun Ini Menurun 18 Persen

Selain itu, Agus juga mengapresiasi pengurus BFM Distrik Bogor yang sudah menyelenggarakan pengukuhan tersebut di Museum Perjuangan. Sebab, menurutnya dengan terlaksananya di tempat bersejarah ini bisa mengingat kembali sejarah pendahulu yang berjuang merebut negara NKRI ini dari penjajah.

“Untuk zaman sekarang ini sebetulnya sejarah yang kita rasakan itu sudah berkurang, bahkan mungkin anak-anak sekolah juga sudah jarang datang ke sini. Jadi ini langkah awal kita untuk mengingat kembali sejarah para pahlawan kepada masyarakat dan saya berharap marwah atau aura yang ada di museum ini bisa masuk ke pengurus BFM Kota Bogor,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Masa Tugas, Wali Kota Bogor Titip Pesan Regenerasi dan Kesejahteraan Keluarga

Sementara itu, Ketua Jaro BFM Motherland Distrik Bogor Antohnius Rehjaar menjelaskan, terbentuknya BFM ini untuk meningkatkan silaturahmi antar bikers yang ada di Distrik Kota Bogor dengan distrik-distrik yang ada di daerah lain. Kemudian hadirnya BFM ini sebagai wadah dalam mengayomi bikers-bikers lainnya.

============================================================
============================================================
============================================================