BOGOR TODAY – Dalam rangka ulang tahun THE 1O1 Bogor Suryakancana yang ke 6, THE 1O1 Bogor Suryakancana turut serta menyelamatkan tunas bangsa dengan memberikan bantuan susu kepada balita kurang gizi di Kota Bogor yang berkolaborasi dengan Sekretaris Camat Bogor Timur, Rena Da Frina.

Baca Juga : THE 1o1 Bogor Sajikan Menu Ramadhan Spesial Bertema Ramadhan Buffet Premium

Masalah gizi buruk masih melanda anak-anak Indonesia, termasuk anak-anak yang berada di kota Bogor. Ada beberapa perhitungan atau kriteria anak kurang gizi yang selalu di ukur melalui KMS (Kartu Menuju Sehat) di antaranya berat badan sesuai dengan umurnya atau tidak, tinggi badan sesuai umurnya atau tidak, ataupun berat badan sesuai atau tidak dengan tinggi badannya.

Baca Juga : Hotel THE 101 Promo Food and Beverage Awal 2021

Menurut hasil data yang di peroleh dari Ahli Gizi Puskesmas Bogor bulan maret 2021 dari 2 kelurahan sekitar 430 anak yang harus di pantau dan disarankan mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

“Serta faktor-faktor anak Bogor kekurangan gizi di sebabkan dari pernikahan yang terlalu muda, keadaan ekonomi, punya anak banyak (setahun satu), lingkungan dan masih banyak lagi tambah Rena.

Melihat hasil data tersebut, THE 1O1 Bogor Suryakancana tergugah hatinya untuk turut membantu dalam menekan angka gizi buruk balita di Kota Bogor di mulai dengan pemberian 101 box susu ke wilayah Bogor Tengah dan Bogor Timur.

“Di ulang tahun yang ke 6 ini THE 1O1 Bogor Suryakancana ingin lebih peduli terhadap generasi anak untuk masa depan dengan cara mendonasikan 101 box susu untuk anak – anak yang kurang gizi di Kota Bogor, melihat hasil data yang di peroleh THE 1O1 Bogor Suryakancana tergerak untuk turut serta menyelamatkan tunas bangsa,” ungkap Adjid kurniawansyah selaku General Manager THE 1O1 Bogor Suryakancana, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga : Ini Tempat Asyik Untuk Buka Puasa

Ia berharap, dengan adanya aksi ini, lebih banyak lagi warga Bogor yang tergugah atau berempati hatinya untuk membantu menekan angka anak kekurangan gizi di Kota Bogor dan berharap program inipun menjadi program lanjutan dari Corporate Social Responsibility (CSR) kami.

“Berawal dari kota kita sendiri, kita jadikan anak-anak ini penerus bangsa yang hebat dan cerdas. Karena kalau bukan kita siapa lagi?,” tutup Adjid. (Aditya)