BOGOR TODAY – Memperingati Hari Kartini dan bulan suci Ramadan, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor salurkan bantuan untuk masyarakat , yang kali ini di berikan kepada para penyapu jalan perempuan dibawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Pada kesempatan kali ini IWAPI kota Bogor yang dinahkodai Dhany Rose mengatakan, kami menyiapkan kurang lebih 300 paket sembako yang khusus diberikan kepada perempuan hebat Indonesia.

Baca Juga : Gegara Perang Sarung 8 Bocah Masuk Bui

Baca Juga : Oknum Ormas Pelaku Pengrusakan Kantor Diringkus Polisi

Salah satunya, penyapu jalanan perempuan di Kota Bogor atau biasa disebut pasukan kuning.

“Kami mengadakan bakti sosial ke DLH juga ke salah satu Yayasan diwilayah Kelurahan Sindang Rasa kecamatan Bogor Timur yang di tunjuk oleh Dinas Sosial Kota Bogor,” kata Ketua IWAPI Kota Bogor, Dhany Rose usai menyalurkan bantuan, pada Selasa (27/4/2021) kemarin.

Menurut informasi, bahwa yayasan ini sama sekali belum tersentuh pihak mana pun. Oleh karena itu DPC IWAPI kota Bogor menyambangi sekaligus menyalurkan bantuan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, dan peringatan Kartini.

Baca Juga : Heboh Video Bentrok dua Kelompok Disebut di Bogor Ini Kata Polisi

Baca Juga : Larangan Mudik Bikin Sopir dan Kernet Bus Menjerit

Momentum tersebut dimanfaatkan untuk berbagi kebahagiaan dengan penyapu jalanan perempuan dan anak yatim, Dhuafa, dan jompo.

Menurutnya, tanpa keberadaan penyampu jalanan, tentunya akan membuat jalanan Kota Bogor kotor. Sebanyak 57 paket diberikan kepada penyapu jalanan perempuan, sedangkan total paket yang disiapkan sebanyak 300 sembako.

Sementara itu, Sekretaris DLH Kota Bogor, Tety Sofiq, mengapresiasi atas perhatian yang diberikan IWAPI Kota Bogor yang telah membagikan paket sembako kepada penyapu jalanan perempuan.

Baca Juga : Tak Kunjung Pulang Warga Megamendung Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Baca Juga : Kawanan Copet Diamuk Massa Polisi Modusnya Muntah-muntah Dalam Angkot

“Tentunya sangat membantu, apalagi dalam kondisi pandemi ini banyak suaminya yang tak bekerja. Apalagi, mereka tak mengenal lelah bekerja tanpa mengenal libur. Tentunya sangat bermanfaat,” pungkasnya. (Aditya)