BOGOR TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bank Jabar Banten (BJB) ajak para pelaku UMKM di Kabupaten Bogor tingkatkan strategi bisnis berbasis digital. Melalui kegiatan bimbingan teknis dan seminar secara virtual, di Gedung BJB Lantai 3 Cibinong, Rabu (14/4/2021). Itu dilakukan Untuk meningkatkan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor di tengah pandemi dan tantangan era 4.0 Pemerintah Kabupaten Bogor.

Kepala Cabang BJB Cibinong, Boy Panji Soedrajat mengatakan, kegiatan pelatihan dan pembinaan terhadap pelaku UMKM, termasuk kegiatan pembinaan secara virtual itu dilakukan sebagai salah satu implementasi dari perjanjian kerjasama antara BJB Cibinong dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, juga sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas UMKM di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Resep Membuat Udang Saus Tiram ala Restoran Untuk Menu Buka Puasa yang Nikmat

“Ditengah pandemi Covid-19 dan tantangan revolusi 4.0, kita sudah saatnya melakukan bisnis secara online. Perlu diingat juga bahwa pangsa pasar kita tidak hanya yang ada sekitar tetapi di seluruh negeri bahkan bisa saja sampai keluar negeri. Kita harus ciptakan bisnis yang mudah, salah satunya bisnis secara online,” ujar Boy.

Baca juga : Terima Kunker Komisi I DPRD Provinsi Jabar Burhan Beberkan Persiapan Pemekaran Bogor Timur

BACA JUGA :  Dijamin Nikmat, Ini 5 Rekomendasi Makanan Buka Puasa di Bogor

Boy menyatakan, melalui bimtek secara virtual itu diharapkan mampu meningkatkan pemahaman, dan motivasi para pelaku UMKM di Kabupeten Bogor, dalam melakukan bisnis berbasis digital, juga dapat meningkatkan kualitas produk yang berdaya saing.

“Dulu kan jamannya orang buka toko gede-gede. Sekarang semua serba digital, apapun ada di genggaman, cukup pakai gadget bisa melakukan berbagai transaksi. Dengan ini kita dapat mendorong memulihkan perekonomian di Kabupaten Bogor,” katanya.

Baca juga : Lima Unit Ruko Terbakar Satu Orang Terjebak

============================================================
============================================================
============================================================