JAKARTA TODAY – Awarding ceremony Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2021 telah diselenggarakan di Auditorium Perpustakaan Nasional Jakarta, pada Jumat (2/4/2021) sore.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusiadan Kebudayaan (MenkoPMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi turut hadir untuk menyerahkan Alex & Frans Mendur Trophy kepada penerima anugerah Photo of The Year 2019 dan 2020.

Baca juga : HUT ke 44 Perumda Tirta Pakuan, Momen Penting Tingkatkan Pelayanan

Pewarta Foto Radar Sulteng, Mugni Supardi dan pewarta foto Harian Singgalang Givo Alputra terpilih sebagai penerima kategori paling bergengsi APFI, Photo of The Year 2019 dan 2020.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa Magnitudo 3,7

Dalam pidatonya, Menhub Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan APFI 2021 sekaligus menjelaskan peran penting foto sebagai sebuah medium yang dapat memberikan pelajaran dan merekam sebuah peristiwa sebagai sebuah catatan penting untuk negeri.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pewarta Foto Indonesia (PFI), di tengah-tengah situasi sulit ini masih bisa menyelenggarakan kegiatan yang bisa
menginspirasi. Foto jurnalistik ini sangat penting sebagai sebuah kontrol kepada
pemerintah”, ujar Budi Karya.

Baca juga : Masjid dan Panti Asuhan H. Haryono Mukana diresmikan oleh Wamenhan RI di Ciampea

BACA JUGA :  Kecelakaan di Sintang Truk Tangki dan Motor Tabrakan, Tewaskan 2 Emak-Emak

Menko PMK Muhadjir Effendy juga turut memberikan sambutannya, ia berpesan agar seluruh pewarta foto terus berkarya meski keadaan sedang tidak baik-baik saja.

“APFI adalah sebuah langkah penting yang patut dihargai. Karena foto memiliki kelebihan tersendiri dibanding narasi”, ujar Muhadjir Effendy.

Selain menyerahkan Alex & Frans Mendur trophy kepada penerima Photo of The Year,
kedua Menteri kabinet Indonesia Maju tersebut juga turut menyerahkan piala dan piagam kepada PFI Kota yang berprestasi.

============================================================
============================================================
============================================================