BOGOR TODAY – Lintas Angkatan Anggota Purna Paskibraka (PPI) Kota Bogor membagikan paket sembako terhadap warga yang masih terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan bakti sosial tersebut dipusatkan di RT.02/RW.02, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Senin (26/4/2021).

Lurah Kedung Waringin, Adhi Bagus Indrawan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini disampaikan kepada warga yang terdampak covid-19, yang tidak sama sekali mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota.

Baca Juga : Dua Minggu Jelang Lebaran Permintaan Busana Muslim Meningkat

“Dengan memberikan 80 paket beras 5 kilogram dengan besar harapan dapat meringankan beban warga yang terdampak covid-19 di Kelurahan Kedung Waringin Dan mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini,” singkat Adhi.

Ditempat yang sama, selaku Senior Alumni PPI Kota Bogor Hendra Gunawan menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. Dengan membantu masyarakat yang tidak mampu pada umumnya serta membantu masyarakat yang masih terdampak covid-19.

Baca Juga : Rumah Produksi Kanung Ubah Roti Maryam Jadi Roti Konde

Baca Juga : Larangan Mudik Bikin Sopir dan Kernet Bus Menjerit

“Hasil donasi tersebut dibagikan dalam bentuk kebutuhan pokok seperti beras, dan kegiatan ini menjadi agenda rutin sebelum & saat puasa yang sudah berjalan selama tiga tahun,” katanya.

Hendra menyebut, pembagian paket sembako beras melibatkan anggota Purna Paskibraka (PPI) Kota Bogor Lintas Angkatan, Pengurus PPI, Lurah Cimahpar Kecamatan Bogor Utara serta Lurah Kedung Waringin Kecamatan Tanah Sareal.

Baca Juga : 112 Kantong Darah Disetor ke PMI

Baca Juga : Tak Kunjung Pulang Warga Megamendung Ditemukan Tewas Dalam Sumur

“Karena Lurahnya adalah anggota PPI yang secara terus menerus menyampaikan data akurat tentang warga tidak mampu yang terdampak covid 19,” pungkasnya. (Aditya)