FLORES TODAY – Bencana alam yang menerjang enam desa di dua Kecamatan Ile Ape, Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengundang reaksi para netizen pengguna Twitter. Bahkan tagar #PrayForNTT menjadi trending topik indonesia dengan cuitan sebanyak dari 241.000 tweet, Senin (5/4/2021).

Baca Juga : Tagar Pray For NTT Trending Topic di Twitter, Marion Jola Ungkapkan Kesedihan

Seperti yang dituliskan artis jebolan Indonesian Idol, Marion Jola. Perempuan kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur itu menuliskan dalam akun pribadinya @marionjolamj, saat peristiwa itu dirinya enggan untuk memejamkan mata lantaran masih memikirkan saudara-saudaranya di NTT.

“Jujur belum bisa tidur karna memikirkan tanah kelahiran. Untuk berjaga-jaga sodara semua jangan lupa untuk mengikuti instruksi Siaga Bencana yang sudah di sebarkan pemerintah, be safe keluarga semua di NTT Tete manis jaga ketong semua ❤️
Mohon Doa dan Semangatnya #prayforNTT,” Cuit Lala, sapaan akrab Marion Jola.

Baca Juga : Banjir Bandang Terjang Enam Desa di Flores Timur

“Mohon selalu Do’anya untuk NTT, hampir semua pulau di sini terdampak bencana, sampai pagi ini badai masih terus terjadi, korban jiwa paling banyak di pulau Adonara Kecamatan Ile Boleng flores timur, kemungkinan kerusakan paling parah di pulau-pulau yg berbatasan dengan australia.
#prayforNTT,” tulis akun @opick90429114 disertai unggahan foto situasi di pengungsian.

Sementara, akun @indopratamaC menyayangkan saat bencana alam yang menerjang NTT Pemerintah Indonesia lebih fokus terhadap acara nikahan youtuber Indonesia Arya Halilintar dan Aurel Hermansyah.

“Kami di NTT serasa ditinggalkan, setelah 2 hari bencana hujan angin, banjir bandang, tanah longsor, gelombang menyapu daratan, akses jalan terputus, sinyal internet hilang muncul listrik sebagian daerah padam dan indonesia hanya terfokus ke acara nikahan #prayforNTT,” sesalnya.

“Dari pada stasiun tv sibuk nyiarin tentang pernikahan Atta dan Aurel mending liput bencana di NTT ,mereka perlu bantuan kita, Dari pada stasiun tv sibuk Nyiarin tentang pernikahan Atta dan Aurel mending liput bencana di NTT, mereka perlu bantuan kita. #prayforNTT, “kesalnya. (B. Supriyadi)