BOGOR TODAY – Musyawarah Daerah (Musda) ke XV DPD KNPI Kota Bogor resmi di buka Wali Kota Bogor Bima Arya di Hall Tennis Indoor Korem 061/Suryakancana, Kota Bogor, Kamis (6/5/2021).

Pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Bogor ini pun diikuti dua calon, yaitu Sapta Bela Alfaraby dan Rivaldo Surya Darmawan.

Baca Juga : Dua Pemuda Bertarung di Musda KNPI Kota Bogor

Saat membuka Musda, Bima menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan kepemimpinan Bagus Maulana Muhammad selaku Ketua KNPI Kota Bogor pada periode 2017-2020. Menurutnya, selama dipimpin Bagus Maulana, KNPI ini berhasil mengayomi dan berkolaborasi maupun bersinergi dengan Pemkot Bogor.

Bukan itu saja, sejumlah kegiatan dan program dengan memaksimalkan seluruh OKP dan pengurus, sudah dilakukan dengan baik. Selain itu, KNPI Kota Bogor dianggap paling aktif di Jawa Barat dan sudah mendapatkan prestasi maupun penghargaan, sehingga siapapun Ketua KNPI kedepan, harus lebih maju dan berinovasi.

“Untuk Ketua KNPI terpilih nanti, kita berharap tidak ada yang ditinggalkan dan tidak hanya fokus ke kegiatan seremonial saja, tetapi turun ke masyarakat dan berkolaborasi bersama pemerintah, legislatif maupun yudikatif. Mari kita bersama sama memajukan pemuda Kota Bogor,” ucap Bima.

Kemudian terkait Perda Kepemudaan, kata Bima, bahwa Perwali Perda Kepemudaan akan segera diturunkan dalam waktu dekat. Kadispora dan Kabag Hukum akan menuntaskan dan nanti akan jadi panduan kolaborasi serta kinerja program dari Perwali tersebut.

“Saya juga ingin menyampaikan niat saya, bahwa insyaallah saya akan segera menurunkan Perwali untuk Perda Kepemudaan, dan memang ada satu mandat dalam Perda yang akan direalisasikan yaitu dibangunnya untuk ruang diskusi, pelatihan, BLK dan lainnya. Saya juga merencanakan supaya teman-teman cerah masa depannya, nanti akan diberikan program beasiswa S2, untuk pemuda berprestasi dan aktivis yang aktif,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Bagus Maulana Muhammad mengatakan, setelah melalui proses dan tahapan, akhirnya Musda ke XV bisa digelar hari ini.

“Berkat kekompakan dan guyubnya pengurus, serta semua pihak, alhamdulilah Musda ini bisa terlaksana. Periode singkat di 2017 hingga 2020 ini memang memberikan warna dan inspirasi, dimana pemuda Kota Bogor semakin maju. Berbagai program juga terus dilakukan di kolaborasikan dengan berbagai pihak, terutama bersama Pemkot Bogor,” kata Bagus.

Untuk calon yang akan bertarung di Musda, Bagus menyebutkan ada dua calon yang sudah lolos karena mengembalikan formulir pendaftaran calon, diantaranya Rivaldo Surya Darmawan yang juga Bendahara Umum DPD KNPI, dan Sapta Bela Alfaraby dari OKP Pemuda Panca Marga (PPM).

“Di periode saya ingin memastikan bahwa saya beserta jajaran sangat serius dan total mengemban organisasi. Musda ini diharapkan dapat menghasilkan ketua yang bisa membuat kejayaan dan kesuksesan di masa yang akan datang. Mudah-mudahan kedua calon ini dapat berkompetisi dengan sehat. Pemuda harus tetap cepat tanpa mendahului dan tetap tajam tanpa melukai,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Atang Trisnanto mengatakan, DPRD Kota Bogor menyampaikan selamat atas pencapaian luar biasa pada kepengurusan Ketua KNPI Bagus Maulana Muhammad. Semoga kedepan siapapun Ketua-nya untuk bisa meneruskan prestasi dan program strategis yang sudah berjalan.

“Pemuda Kota Bogor bisa menjadi contoh bagi pemuda Indonesia dan calon pemimpin terbaik bagi pemuda di masa depan. Semoga bisa terus berkolaborasi baik dengan Pemkot Bogor maupun legislatif, semua bekerjasama menjadikan Kota Bogor lebih baik,” ujar Atang.

Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Ahmad Fauzi menambahkan, semoga pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar. “Saya berharap Musda KNPI ini berjalan lancar, aman dan kondusif,” singkatnya. (Heri)