BOGOR TODAY – Menjelang lebaran peningkatan traffic pengunjung dan penjualan di pusat perbelanjaan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 mengalami lonjakan signifikan dari tahun lalu. Salah satunya dj pusat perbelanjaan Yogya Pasar Bogor, Sukasari, Kota Bogor.

Store Manager Bogor Yogya Plaza, Uli Amnesty mengungkapkan, saat ini sedang mengalami peningkatan khususnya di area fashion. Untuk area supermarket menjelang lebaran di dua hari terakhir mengalami penurunan dibandingkan pekan sebelumnya.

“Karena barang banyak yang sudah mulai habis juga ketersediaan biskuit kaleng sangat minim dan support dari supplier berkurang, sehingga kami melihat yang sekarang dibanding dengan tahun lalu lebih ramai di 2 hari menjelang lebaran,” ungkap Uli kepada Bogor today, Selasa (11/5/2021).

Ia menyebut, tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan pada momentum Ramadan dan Idul Fitri bisa mencapai 4000 orang pengunjung. Sedangkan dihari biasa pengunjung bisa mencapai 1000 orang pada tahun ini.

“1000 pengunjung di hari reguler, karena bukan bulan puasa bahkan kadang cuma 600 sampai 800 pengunjung, kalau sekarang bisa sampai 4000 pengunjung di hari libur, untuk hari biasa mencapai 3000,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya berharap akan ada peningkatan selepas Hari Raya Idul Fitri. Hal tersebut dikarenakan program vaksinasi sudah mulai berjalan, sehingga masyarakat sebagian besar sudah melakukan vaksinasi.

“Mudah-mudahan dengan kondisi ekonomi semakin membaik. Terlihat dari beberapa donasi yang dilakukan oleh sebagian konsumen kami yang semula diberikan kepada mereka yang kehilangan pekerjaan ternyata ditahun ini sudah mulai kembali bekerja, sehingga saya rasa secara ekonomi sudah mulai membaik. Jadi harapannya ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Aditya)