BOGOR TODAY – Hiswana Migas area Bogor menambah sekitar 330 tabung gas elpiji dalam satu bulan. Ditambahnya tabung elpiji itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan, khususnya di hari raya Idul Fitri.

Sales Brand Manager, Firdaus Sustanto menjelaskan, bahwa dalam satu bulan itu Hiswana Migas menyiapkan sebanyak 6,6 juta tabung gas elpiji atau sekitar 72 juta tabung dalam satu tahun.

Baca Juga : Pertamina dan Hiswana Migas Siagakan SPBU Kantong di Tiga Titik Wilayah Bogor

Namun, khusus untuk hari raya Idul Fitri nanti pihaknya menyiapkan ekstra droping atau fakultatif, mengingat kebutuhan masyarakat di hari raya meningkat.

“Khusus di bulan ini (ramadan) ada tambahan 330 tabung. Jadi kalau dihitung dalam satu bulan itu tambahannya sekitar 3 sampai 4 persen,” kata Firdaus kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Selain itu, lanjut dia, pendistribusian gas elpiji ini hanya ke lembaga-lembaga penyalur resmi yaitu agen dan pangkalan yang ada di wilayah Bogor. Sedangkan untuk jumlahnya ada 120 agen dan sekitar 3 ribuan pangkalan.

Baca Juga : Pelaku Penodongan Pistol di Bogor Diamankan Polisi

Baca Juga : Barang Tak Sesuai Pesanan Kurir di Bogor Ditodong Pistol

“Kalau di bawahnya misalnya pengecer dan warung bisa dibilang bukan penyalur resmi, jadi kita tidak ada datanya. Tapi kalau yang resmi itu kita punya datanya, yaitu 120 agen dan pangkalan sekitar 3 ribuan. Jadi, gas elpiji yang ada di pangkalan itu di drop tiap agen,” pungkasnya. (Heri)