BOGOR TODAY – Direktur Utama Perumda TIrta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan memimpin apel kesiapan petugas piket siaga Idul Fitri 1442 H di lapangan upacara kantor Tirta Pakuan, Rabu (12/5/2021).

Rino ingin memastikan kesiapan seluruh personil dan sarana pendukung untuk mengantisipasi gangguan pelayanan selama libur lebaran 2021.

Apel dihadiri Direktur Umum Rivelino Rizky, Direktur Teknik Ardani Yusuf, para manager, asisten manager dan petugas piket siaga lebaran 2021.

Rino mengatakan, tahun ini Tirta Pakuan mengerahkan 220 petugas dari 13 subdepartemen yang bekerja selama libur nasional Hari Raya Idulf Fitri 1442 H pada 12-14 Mei 2021. Lima armada tangki air juga disiapkan di pool kantor pelayanan Jl Pandu Raya untuk membantu kebutuhan air bersih saat terjadi gangguan pengaliran.

“Hari ini saya ingin memastikan seluruh koridor pelayanan sudah benar-benar siap menghadapi libur lebaran. Dari mulai Produksi, dicek kondisi air baku seperti apa, bahan kimia seperti apa. Dipastikan itu semua benar-benar aman. Teman-teman ada di sana. Begitu juga di bagian Distribusi, begitu ada laporan kebocoran, responsif. Semua tim supporting membantu semua ikhtiar kita,” kata Rino.

Larangan mudik akibat wabah Covid 19 jadi perhatian serius Tirta Pakuan, karena hampir seluruh warga Kota Bogor akan tinggal di kediamannya masing-masing. Pola pemakaian air diprediksi berubah karena akan lebih banyak orang yang menggunakan air di rumah.

“Karena ada larangan mudik tahun ini, orang akan lebih banyak tinggal d rumahnya masing-masing. Untuk mandi, mencuci tangan, cuci piring, dan sebagainya. Nah saya ingin memastikan teman-teman yang bertugas itu responsif. Sudah tugas kita bekerja saat orang-orang sedang liburan. Mudah-mudahan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ujar Rino.

Pihaknya berjanji seluruh unsur pimpinan akan memberikan dukungan moril kepada para petugas yang siaga 24 jam menjaga pasokan air. “Insya Allah dalam tiga hari ini, kami akan berkeliling. Bersama-sama memastikan teman-teman bekerja tanpa masalah. Insya Allah semuanya diberi kesehatan dan kelancaran agar masyarakat bisa terlayani dengan baik,” tandasnya.

Rino mengimbau pelanggan agar segera menghubungi petugas Cal Center 24 Jam di nomor 0251-8324111 dan WA 0811118212 jika pasokan air bersihnya terganggu. Usai apel, Rino berkeliling menginspeksi kendaraan operasional dan armada tangki, serta beramah tamah dengan petugas. (Heri)