BOGOR TODAY – Steering Committee (OC) Musda ke XV DPD KNPI Kota Bogor dan kelompok Cipayung Plus menggelar debat atau dialog terbuka terhadap tujuh kandidat bakal calon (balon) ketua KNPI, sekaligus Deklarasi Damai, di halaman Sekretariat KNPI, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Senin (3/5/2021) sore.

Diketahui, ketujuh balon Ketua KNPI tersebut diantaranya Lathif Fardiasyah, Rivaldo S Darmawan, Rozi Putra, A Rizqy R Kaban, Sapta Bela Alfaraby, Fachrizal dan Fazmi Nawawi.

Ketua SC Musda XV DPD KNPI Kota Bogor Anto Siburian mengatakan, giat kali ini untuk mendengarkan pemaparan dari para bakal calon. Dan didalam agenda tersebut, dirinya memberi pertanyaan sebanyak 6 poin, tiga diantaranya lebih kepada ekonomi, kepemudaan dan kebudayaan.

“Kita mengadakan ini untuk menunjukkan kepada para pemuda dan OKP, bahwasanya dari 7 orang ini orang yang baik, orang hebat dan bakal menjadi orang yang terhebat dari pada orang-orang hebat. Di sini kita harus menunjukkan kepada pemuda Kota Bogor bahwa inilah bakal calonnya nanti dan menunjukkan unjuk gigi kepada semuanya dan seluruh pengurus DPD, kepada kelompok cipayung dan kemahasiswaan,” kata Anto.

Ia pun menilai, ke tujuh balon ini masih berpikir terhadap kepemudaan, dan berpikir untuk maju menjadi ketua KNPI dan mempunyai visi yang besar untuk membangun kepemudaan Kota Bogor.

“Jadi saya rasa mereka untuk maju menjadi ketua itu secara ide dan gagasan cukup baik, dan layak untuk maju sebagai calon,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Anto, Musda ke XV ini akan diselenggarakan pada 6 Mei 2021 mendatang di lapangan tenis Indoor Korem 061/Suryakancana daerah Ciwaringin.

“Kami juga ingin menginformasikan bahwa formulir pendaftaran dan pengembalian di tunggu sampai besok jam 23.59 WIB,” tandasnya.

Sementara salah satu balon KNPI Fachrizal menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini bagus dan bagian dari ikhtiar teman-teman cipayung untuk menilai sejauh mana kapasitas daripada balon itu sendiri.

“Terbukti bahwa semua balon siap untuk bertarung, siap menang ataupun siap kalah, termasuk deklarasi yang kita lakukan bersama,” katanya.

Pria yang sering disapa Obama itu menambahkan bahwa dirinya siap maju dan akan menyerahkan kembali formulir pendaftaran kepada panitia yang rencana pada Rabu (5/5/2021) malam nanti.

“Setelah persyaratan yang akan saya lengkapi Insya Allah di hari rabu malam saya akan mengembalikan segala persyaratannya,” ujarnya.

Senada, Sapta Bela yang juga bakal calon Ketua KNPI ini mengapresiasi kepada tim cipayung plus yang begitu hebat melaksanakan dialog terbuka yang tentunya membuat hal positif terhadap para balon yang akan maju di Musda KNPI tersebut.

“Jadi mereka ini mengetahui bahwa di KNPI semuanya memiliki wawasan dan kapasitas yang berbobot tentang kepemudaan, jadi saya apresiasi kegiatan ini dan luar biasa,” ungkap Bela.

Ia berharap pelaksanaan Musda ke XV KNPI ini dapat berjalan lancar dan damai seperti apa yang tadi dituangkan dalam deklarasi Damai.

“Dengan dilaksanakannya deklarasi damai tadi kami berharap Musda-nya berjalan lancar tanpa adanya keributan, dan saya selaku ketua PPM juga tidak akan membawa satupun pasukan saya demi kenyamanan dan kelancaran musda nanti,” pungkasnya. (Heri)