BALI TODAY – Bupati Bogor Ade Yasin terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Masa Bhakti 2021-2026. Hujan ucapan selamatpun berdatangan, tak terkecuali Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Dewan Pengurus APKASI, khususnya kepada Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Wakil Ketua Umum. Ini membuktikan bahwa Kabupaten Bogor memiliki peran yang sangat strategis,” ujar Rudy, yang turut menghadiri acara pengukuhan Dewan Pengurus Masa Bhakti 2021-2026 dan Rakernas XIII APKASI di Bali Nusa Dua Convention Centre, Sabtu (19/6/2021).

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Minuman Pereda Asam Lambung yang Bisa Dicoba di Rumah

Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Jawa Barat tersebut berharap, APKASI mampu menggalang sinergitas antara pusat dan daerah. Selain itu, juga sinergitas antara ekskutif dan legislatif serta seluruh elemen masyarakat. “Kami berharap APKASI menjadi akselerator untuk mewujudkan sinergitas yang baik, terutama dalam upaya kita bersama menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” kata dia.

BACA JUGA :  Nasi Goreng Cumi dan Telur, Masakan Simple yang Menggugah Selera Keluarga

Rudy meyakini, penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi saling berkaitan antara daerah di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, harus ada kesamaan interpretasi kebijakan nasional. APKASI, kata dia, memiliki peran yang strategis untuk membangun sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. “Karena kekuatan kita adalah persatuan. Sinergitas sangat dibutuhkan dalam menghadapi berbagai persoalan ke depan, terutama upaya kita menangani pandemi dan pemulihan ekonomi,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================