BOGOR TODAY – Kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memang masih menyisakan sekitar 3 tahun lagi. Namun, sejumlah partai politik sudah disibukkan mempersiapkan kadernya untuk maju di kontestasi lima tahunan tersebut, tak terkecuali Partai Demokrat.

Sejauh ini, nama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2024. Bahkan, beberapa lembaga survei menyebutkan nama AHY masuk tiga besar kandidat calon presiden 2024.

Meski namanya masuk tiga besar, Putra Sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku belum terpikirkan untuk maju di pemilihan presiden 2024. Alasannya, karena masih jauh.

“Waduh masih jauh, saya masih ingin menikmati proses perjalanan ini dengan segala dinamikanya, saya ingin fokus dulu, yang paling penting adalah saat ini saya bisa membantu masyarakat di masa pandemi covid-19, baik dari sisi ekonomi, sosial, kemasyarakatan,” kata AHY kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja di Kota Bogor, Rabu (2/6/2021).

AHY berharap semua kader partai bisa berkontribusi kepada masyarakat lebih luas lagi. “2024 nanti masih jauh,” tambahnya.

Saat disinggung soal elektabilitas partai Demokrat, AHY mengaku bersyukur adanya tren kenaikan elektabilitas Partai berlambang mercy itu.

“Saya tentunya bersyukur kalau ada tren kenaikan elektabilitas partai yang dilakukan lembaga survei. Tapi ini semua hanya menjadi barometer dalam melihat perjuangan kami sekarang dan kedepan,” tandasnya. (Heri)