BOGOR TODAY – Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor kembali menggelar pameran foto jurnalistik ‘Bogor dalam Bingkai’. Pameran tahunan ini menjadi yang keenam kalinya dan menyajikan foto-foto persitiwa yang terjadi di kota dan Kabupaten Bogor sepanjang 2020.

Pameran yang berlangsung di selasar Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor ini dibuka langsung Bupati Bogor Ade Yasin, Jumat (11/6/2021). Pameran akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA :  Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur dengan 5 Gerakan Olahraga Ini

Pameran ini dikuratori oleh Hermanus Prihatna, Redaktur Foto Antara sekaligus Pembina PFI Pusat. Total, ada 80 foto tunggal dan lima foto cerita hasil bidikan anggota PFI Bogor yang dipamerkan kali ini.

Dari jumlah tersebut, sekitar 60 persen foto terkait dengan pandemi Covid-19. Dampak pandemi yang begitu terasa di berbagai aspek dan menghantam sendi-sendi kehidupan terekam apik lewat jepretan para pewarta foto.

“Dari foto-foto yang dipamerkan, sekitar 60 persen di antaranya terkait masalah pandemic Covid-19. Semoga pameran foto ini menjadi dokumentasi berharga yang bermanfaat sebagai pengingat atas peristiwa-peristiwa buruk agar tidak terjadi lagi ke depannya,” ujar Hermanus.

BACA JUGA :  Hilangkan Kerutan dan Wajah Kendur, Wajah Kencang Bebas Noda Hitam Hanya dengan Jeruk Nipis, Ini Dia Caranya

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pameran Foto Jurnalistik Bogor dalam Bingkai VI, Mikail Arvian mengucap syukur karena agenda tahunan PFI Bogor ini bisa terlaksana. Pameran foto ini menjadi wujud karya para pewarta foto Bogor yang setiap hari bertugas mengabarkan berbagai peristiwa lewat jepretannya.

============================================================
============================================================
============================================================