BOGOR TODAY – Program Bupati Bogor Ade Yasin Satu Milyar Satu Desa (Samisade) mulai digelontorkan ke sejumlah desa di seluruh bumi Tegar Beriman. Salah desa yang menerima manfat program sakti Bupati Ades Yasin itu yakni Desa Curug, Kecamatan Jasinga.

Tak perlu waktu lama, Pemerintah Desa (Pemdes) Curug pun langsung merealisasikan dana tersebut untuk Rehab Jembatan Cibeureum yang berada di Kampung Baru, RT 01/ 04, Desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

“Untuk Desa Curug, alokasi dana Samisade hanya fokus di satu titik, yakni rehab Jembatan Cibeureum yang memiliki panjang sekitar 18 meter dengan lebar 4 meter dan tinggi 8 meter. Rehab jembatan ini menelan biaya sekitar Rp 1.000.000.000 yang berasal dari dana Samisade,” ujar Kepala Desa Curug, Aton.

Baca Juga :  Amarullah Nahkodai PK KNPI Cibungbulang

Anton menjelaskan, perbaikan jembatan tersebut sangat penting, karena menghubungkan beberapa dusun bahkan, menghubungkan antara Desa Curug dengan Desa Wirajaya. Dan pelaksanaan pengerjaan jembatan tersebut memakai padat karya.

“Harapan saya sangat besar, inshaAllah akan mendongkrak kesejahteraan masyarakat terutama perekonomian dan juga untuk menunjang kesehatan masyarakat, pendidikan masyarakat terutama masyarakat Desa Curug,” harapnya.

Baca Juga :  Kowantara Tolak Kebijakan Aturan Makan 20 Menit

Sementara itu, Sekertaris Camat (Sekcam) Jasinga, Ade Priatna mengatakan, dari pembuatan proposal sampai pelaksanaan pengawasanya dilakukan oleh pihak kecamatan. Dirinya mengklaim anggaran Samisade ini dilaksanakan sesuai dengan RAB. Sehingga, mutu dan kwalitas lebih kokoh dan kuat.

“Tentu manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami berterima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah menggelontorkan program Samisade, mudah mudahan bukan hanya di tahun ini saja, akan tetapi ke depannya juga terus berjalan dan melanjutkan program-program lainnya,” pinta Aton. (Aditya)