BOGOR TODA – Program Bupati Bogor Ade Yasin Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) mulai digelontorkan ke sejumlah desa di seluruh bumi Tegar Beriman. Salah satu Desa penerima manfaat program keren Bupati Ade Yasin itu yakni Desa Tangkil Kecamatan Citeureup.

Sekertaris Desa Tangkil, Baehaki mengaku merealisasikan dana tersebut untuk pembangunan hotmix jalan desa sepanjang 500 meter yang ada di Dua RW.

BACA JUGA :  Diduga Bunuh Diri Tusuk Perut di Kamar Mandi, Mahasiswa di Pamekasan Ditemukan Tewas

“Pembangunan jalan desa sangatlah penting. Mengingat jalan desa ini merupakan akses utama warga desa kami,” katanya kepada wartawan, Selasa (29/06/2021).

Adapun volume jalan yang tertera dalam RAB pembangunan pada tahap 1 sebesar 40 persen ini, kata Baehaki menjelaskan Panjang 500 meter x Lebar 3 meter x Tinggi 0,5 meter berada di RW 01 dan RW 02. Anggaranya dari samisade tahap 1 dengan jumlah Rp.398.528.000,-

BACA JUGA :  Oknum Polisi Tega Cabuli Anak Tiri di Surabaya Berkali-Kali

Alhamdulillah tahap 1 ini sudah direalisasikan 100 persen. Pelaksanaan pengerjaannya dengan cara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), tenaga ahli dan masyarakat memakan waktu 14 hari kerja,” jelas Baehaki.

============================================================
============================================================
============================================================