BOGOR TODAY – Para designer yang tergabung dalam Bogor Fashion Culture (BFC) mengunjungi Kampung Batik Cibuluh di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (2/6/2021).

Sesampai di Kampung Batik Cibuluh, para anggota BFC langsung disambut oleh Sri Hartati, pemilik Batik Pancawati. Lalu, mereka pun lansung menyempatkan diri untuk melihat-lihat batik serta mulai mendesign corak batik yang akan di gunakan pada saat perayaan Hari Jadi Bogor.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Ini Dia 12 Khasiat Bunga Pepaya untuk Kesehatan

Para anggota BFC juga melihat proses pewarnaan pada kain batik yang dilakukan oleh para pengrajin. Dari kesempatan itu, ke-lima designer itu bisa mengetahui bagaimana cara pembuatan corak batik khas Cibuluh.

Dalam kunjungan kali ini Dhany Rose selaku Ketua Bogor Fashion Culture mengatakan, kami mengunjungi Kampung Batik Cibuluh dalam program bekerjasama dengan Kampung batik, juga membantu mengangkat industri ekonomi kreatif di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Minuman Pereda Asam Lambung yang Bisa Dicoba di Rumah

“Tujuan awalnya dalam rangka berdirinya BFC pada 7 Mei lalu, selain mengangkat designer yang ada di Kota Bogor juga untuk menjadikan satu wadah organisasi yang mempunyai tujuan untuk mengangkat potensi UMKM yang ada di daerah Kota Bogor,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================