BOGOR TODAY – Hari Jadi Bogor (HJB) ke 539 yang jatuh pada hari ini 3 Juni 2021 masih ditengah Pandemi COVID-19. Tak ada perayaan dan kegiatannya berlangsung sederhana.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, bahwa HJB ke 539 ini masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu masih berada di tengah pandemi covid. Hanya saja, lanjut dia, di tahun lalu nuansanya menggalang kepedulian dan tahun ini membangkitkan kewaspadaan.

“Kenapa, tahun lalu itu himpitan ekonomi begitu besar, cobaannya berasa berat. Nah, untuk sekarang sebetulnya relatif sudah bisa dikendalikan, angka-angkanya relatif baik tapi meski waspada,” kata Bima kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna HJB ke 539 di Gedung DPRD Kota Bogor, Kamis (3/6/2021).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

“Makanya tema HJB ke 539 ini temanya Jagratara. Kita harus waspada jangan lengah, tidak ingin seperti India, tidak ingin seperti Kudus, tidak ingin seperti daerah daerah yang tidak waspada kemudian kembali lagi ke masa sulit. Jadi kita menyampaikan pesan ini ke warga, begitu kira-kira,” tambah Bima.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

Karena masih ditengah Pandemi, lanjut Bima, maka rangkaiannya masih sama seperti tahun lalu yaitu sederhana. “Setelah paripurna di Dewan ini kami akan ke taman ekspresi untuk doa bersama jadi berkumpul lagi di sana dengan para budayawan dan para alim ulama,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================