BOGOR TODAY – Hari Jadi Bogor (HJB) ke 539 yang jatuh pada hari ini 3 Juni 2021 masih ditengah Pandemi COVID-19. Tak ada perayaan dan kegiatannya berlangsung sederhana.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, bahwa HJB ke 539 ini masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu masih berada di tengah pandemi covid. Hanya saja, lanjut dia, di tahun lalu nuansanya menggalang kepedulian dan tahun ini membangkitkan kewaspadaan.

“Kenapa, tahun lalu itu himpitan ekonomi begitu besar, cobaannya berasa berat. Nah, untuk sekarang sebetulnya relatif sudah bisa dikendalikan, angka-angkanya relatif baik tapi meski waspada,” kata Bima kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna HJB ke 539 di Gedung DPRD Kota Bogor, Kamis (3/6/2021).

“Makanya tema HJB ke 539 ini temanya Jagratara. Kita harus waspada jangan lengah, tidak ingin seperti India, tidak ingin seperti Kudus, tidak ingin seperti daerah daerah yang tidak waspada kemudian kembali lagi ke masa sulit. Jadi kita menyampaikan pesan ini ke warga, begitu kira-kira,” tambah Bima.

Karena masih ditengah Pandemi, lanjut Bima, maka rangkaiannya masih sama seperti tahun lalu yaitu sederhana. “Setelah paripurna di Dewan ini kami akan ke taman ekspresi untuk doa bersama jadi berkumpul lagi di sana dengan para budayawan dan para alim ulama,” ujarnya.

Baca juga : Rudy Ajak Semua Elemen Jadikan HJB Penyemangat Gotong Royong Membangun BogorĀ 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan, HJB tahun ini masih berada di tahun yang prihatin, dimana COVID-19 masih menjadi ancaman buat kesehatan masyarakat.

“Tentu ini menjadi tolok ukur kita semua untuk kemudian mengevaluasi dari apa yang sudah kita lakukan selama setahun lalu, dan kemudian menjadikan momentum Bogor ini untuk terus meningkatkan kewaspadaan kita, menjaga masyarakat kita untuk tidak terpapar pandemi COVID-19 baik secara kesehatan, ekonomi maupun yang lain termasuk pendidikan,” ujar Atang.

Baca juga : HJB ke-539 di Tengah Pandemi, Pemkab Bogor Janji Pulihkan Kesehatan dan EkonomiĀ 

Mengingat masih berada di masa pandemi, Atang pun mengajak dan perlu berdoa bersama, agar Kota Bogor senantiasa diberikan perlindungan dan keberkahan oleh Allah SWT.

“Semoga saja setelah dua tahun kita memperingati HJB ditengah pandemi kita berdoa mudah-mudahan di tahun depan di ulang tahun ke 540 kita sudah lepas dari pandemi dan bisa normal kembali dan memperingati HJB seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Heri)