BOGOR TODAY – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor menginstruksikan kepada segenap umat Islam untuk bermunajat doa keselamatan. Hal ini seiring melonjaknya kasus positif Covid-19 serta pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali.

“Untuk itu PCNU Kota Bogor mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bermunajat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar bisa diberikan kekuatan dalam menghadapi wabah covid ini,” ajak Ketua PCNU Kota Bogor Rommy Prasetya, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga :  Warga Bogor Bisa Vaksinasi di Gedung DPRD

Rommy juga mengajak seluruh elemen masyarakat terutama warga Nahdliyin untuk mematuhi dan menaati imbauan pemerintah guna keselamatan bersama dan bangsa Indonesia dalam menghadapi Covid 19.

“Saat ini, yang terpenting menjaga kesehatan. Karena selain perintah agama juga semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga :  Layanan Tirta Pakuan Kota Bogor Tetap Buka, Disesuaikan dengan PPKM Level 4

Rommy, yang juga mantan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor menambahkan bahwa PCNU setempat juga membentuk Satuan tugas (satgas) Covid 19 hingga tingkat kecamatan untuk memantau protokol kesehatan di tempat ibadah yang berstatus zona merah.

“Ini bagian dari ikhtiar kami (PCNU, red) untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.” Tutupnya. (B. Supriyadi).