BOGOR TODAY – Puluhan warga Cilendek Timur, dikagetkan dengan adanya seorang jamaah yang tiba-tiba terjatuh dan meninggal dunia saat melaksanakan ibadah solat Jumat berjamaah di Masjid Al-Mukhlisin, Kelurahan Cilendek Timur, Kota Bogor, Jumat (9/7/2021) siang.

Jamaah yang wafat saat menunaikan ibadah solat Jumat itu diketahui bernama Haerudin warga RT05, RW06, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Baca Juga : Perbaikan Pipa di Pulo Empang Terus Dikebut, Pelanggan Disarankan Tampung Air 

Menurut warga, almarhum Haerudin meninggal dunia saat melaksanakan ibadah solat Jumat berjamaah di Masjid Al-Mukhlisin. Namun, pada rakaat kedua almarhum tiba-tiba terjatuh ke shaft yang ada dibelakangnya.

Baca Juga :  Relawan KNPI Bantu Kadin Salurkan Bantuan ke Warga Isoman

“Saat terjatuh, jamaah lain mendengar almarhum mengucapkan kalimat ‘astagfirullah’ dengan suara pelan,” kata warga.

Khawatir covid, warga yang lain pun langsung memanggil petugas kesehatan dari Puskesmas Pembantu Gang Kelor yang lokasinya tak jauh dengan masjid.

Saat petugas kesehatan tiba di lokasi, almarhum sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia didalam masjid. Petugas puskesmas kemudian melakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah Haerudin terpapar Covid-19 atau tidak.

Baca Juga :  Ratusan Warga Ciawi Terima BST

Selain itu, petugas puskesmas mengecek riwayat pemeriksaan Haerudin di puskesmas. Petugas juga melakukan pemeriksaan pada keluarga Haerudin untuk mengetahui riwayat kesehatannya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa Haerudin tidak terkonfirmasi positif Covid-19. Keluarga Haerudin juga tidak ada yang sakit.

Baca Juga : Pasokan Air Dipastikan Aman Selama PPKM Darurat

“Dari keterangan keluarga, almarhum dalam keadaan sehat. Setiap hari kerja di kebun,” ujar petugas kesehatan.

Setelah dipastikan meninggal bukan karena Covid-19, jenazah Haerudin kemudian dibawa ke rumahnya untuk disemayamkan dan dimakamkan. (Herry)