BOGOR TODAY – Bermain merupakan kebutuhan anak, sedangkan setiap orang tua pasti ingin anaknya cerdas, kreatif dan sehat. Mainan edukatif merupakan sarana untuk menggabungkan dua hal tersebut. Mainan edukatif merupakan alat bermain yang bisa merangsang stimulasi kemampuan dan kecerdasan potensi anak.

Saat ini, mulai banyak orang tua yang mengerti akan pentingnya mainan edukatif yang jauh dari penggunaan gawai.

BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan dengan Air Lemon, Ini Dia 3 Cara Membuatnya

Salah satunya adalah Omochatoys industri rumahan yang memproduksi mainan dan alat peraga edukatif dari kayu Pinus dengan merek OMOCHA yang berada di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh No. 100, Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor.

Yoyo Ikhsan selaku pemilik Omochatoys mengungkapkan, melihat besarnya permintaan pasar dan tingginya kebutuhan terhadap mainan yang bersifat edukatif pada akhir tahun 2007, Omochatoys mencoba produksi sendiri. Dan pada awal tahun 2008 mulai memberanikan diri mencari pinjaman modal untuk memproduksi mainan secara serius.

BACA JUGA :  Sedang Perbaiki Rem, Sopir Truk di Semarang Tewas usai Terlindas Kendaraan Sendiri

Omochatoys pun turut merasakan tren positif dari performa industri mainan di tanah air. Di tengah pandemi, brand lokal ini berhasil mencatat total pertumbuhan penjualan hingga 50 persen setiap bulan.

============================================================
============================================================
============================================================