1. Pepaya

Di samping baik untuk pencernaan, ternyata pepaya pun ampuh atasi lemas. Buah ini mengandung banyak sekali nutrisi seperti vitamin C, kalium, folat, likopen, asam amino, serta serat.

  1. Gandum utuh

Saat merasa lemas selagi isolasi mandiri, kamu bisa mengonsumsi gandum utuh seperti roti, sereal, dan lain-lain. Gandum utuh dapat memberi tambahan energy sehingga bisa mencegah dan bahkan menghilangkan lemas.

  1. Bayam

Bayam juga sangat baik dikonsumsi secara rutin selagi isolasi mandiri. Sayur satu ini bisa memberikan energi untuk tubuh karena mengandung kalium tinggi. Kamu juga bisa mengonsumsinya dengan campuran sayur lain seperti wortel, brokoli, atau jagung agar hasilnya lebih maksimal.

BACA JUGA :  Hadirkan Program ARIT PA ARI Selama Bulan Ramadhan, Untuk Tingkatkan Masyarakat Taat Pajak Kendaran

  1. Daging merah

Kamu juga bisa mengonsumsi daging merah, namun usahakan yang tanpa lemak. Sebab, jenis daging ini adalah sumber protein yang baik untuk tubuh. Daging merah tanpa lemak bisa menambah stamina tubuh selagi lemas.

  1. Oatmeal

Oatmeal juga baik untuk atasi lemas. Selain tinggi serat, makanan ini juga mengandung protein yang dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan energy. Bahkan, makanan ini juga baik untuk penderita diabetes, karena memiliki indeks glikemik yang rendah.

  1. Ubi

Sama seperti bayam, ubi juga memiliki kandungan kalium yang tinggi. Sehingga, cocok banget dijadikan alternatif camilan maupun makanan sehari-hari. Kamu bisa memilih ubi  sebagai alternative camilan sehari-hari yang menyehatkan dan memulihkan energy.

  1. Tahu
BACA JUGA :  Sekda Syarifah Tinjau Penanganan Longsor dan Kebakaran di Kota Bogor

Selain mudah didapat dan relatif murah, ternyata tahu bisa menjadi sumber energi untuk tubuh. Makanan yang dibuat dari kedelai ini mengandung nutrisi seperti zat besi dan magnesium untuk mengurangi rasa lemas.

  1. Telur

Telur kaya akan protein yang bisa memberikan tambahan energi untuk tubuh. Di samping itu, ada pula asam amino leusin yang bisa menstimulasi energi dengan cara membantu sel tubuh mendapatkan lebih banyak gula darah. Sehingga, dapat meningkatkan peleburan lemak untuk menghasilkan energi. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================