BOGOR TODAY – Kehadiran taman di rumah memiliki banyak keuntungan bagi si pemilik. Selain mempercantik visual rumah, taman di rumah juga membuat suasana ruangan menjadi asri, sejuk, dan segar. Namun, bagi pemilik rumah kecil, lahan yang tidak terlalu luas sering menjadi kendala untuk menciptakan taman rumah yang ideal.

Oleh karena itu, konsep mini garden kini menjadi solusi untuk menghemat lahan sekaligus meningkatkan estetika rumah. Berikut beberapa ide desain mini garden yang bisa diterapkan pada rumah Anda.

Baca Juga :  Isak Tangis Mewarnai Kedatangan Jenazah Pilot Rimbun Air Kapten Agithia Mirza

1.    Elemen Kayu yang Alami dan Artistik

Penempatan tanaman hijau di dalam kotak kayu yang selaras dengan lantai kayu menghasilkan kesan alami sekaligus artistik.

2.    Suasana Hijau yang Cantik

Kesan hijau yang alami bisa dihasilkan dari tanaman hias yang dipercantik dengan batu-batu putih pada sudut rumah Anda.

3.    Semakin Cantik dengan Aksen Kayu

Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk menciptakan area hijau yang cantik di dalam rumah, terlebih jika dipadukan dengan kayu.

Baca Juga :  BNN Minta Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di Indonesia Perlu Kebijakan Responsif dan Komprehensif

4.    Sudut yang Berkesan

Menciptakan momen berkesan dengan orang-orang tercinta bisa diwujudkan melalui penempatan area hijau di sudut rumah dengan tempat duduk untuk bersantai.

5.    Kesan Pertama yang Tak Ternilai

Area depan rumah menjadi area pertama yang akan dilihat oleh tamu Anda. Pastikan kesan pertama yang tak ternilai dengan menempatkan tanaman, pohon, dan pot keramik, yang membuat tampilan rumah menjadi mempesona. (net)