BOGOR TODAY – Terus menebarkan kebaikan ditengah musibah Pandemi Covid-19 yang melanda Bogor, itulah kegiatan komunitas Forum Silaturahmi Warga Banten Bogor yang memberikan sedekah Jumat atau nasi Jumat berkah berupa makanan siap santap (nasi kotak, red) kepada masyarakat.

“Ini minggu keempat kami membagi-bagikan nasi kotak kepada masyarakat. Kali ini, kami bagikan kepada warga Babakan Peundeuy, RT 4 / 12, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor,” ujar ketua Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor sekaligus Koordinator pembagian, Panji, Jumat (30/7/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap hari Jumat ini merupakan gagasan dari komunitas Forum Silaturahmi Warga Banten yang tinggal di Bogor, baik  dari kalangan mahasiswa, pengusaha, ASN hingga aparat Negara yang notabene berasal dari Banten.

Baca Juga :  210 Karyawan PTPN Kebun Cikasungka Divaksin Sinovac

“Dana untuk membeli nasi kotak ini hasil swadaya atau patungan, setelah terkumpul kami kemudian kami belikan nasi kotak. Setiap hari Jumat kami membagikan 100 nasi kotak untuk warga, khusunya warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Bapak Ujang yang mewakili Ketua RW 12 sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari komunitas Forum Silaturahmi Warga Banten berupa nasi kotak yang dibagikan kepada warganya.

Baca Juga :  Kota Bogor Belum Layak Disebut Kota Ramah Anak

“Saya sangat bersyukur sekali dimasa pandemi Covid-19 dimana warga sedang kesusahan, masih ada orang baik yang mau berbagi, kami bersyukur sekali dengan bantuan ini,” kata Ujang, bapak RW yang membawahi 6 RT itu.

Sekedar informasi, kegiatan nasi Jumat berkah atau bagi-bagi nasi kotak untuk warga melibatkan Keluarga Mahasiswa Banten, perwakilan anggota komunitas Forum Silaturahmi Warga Banten yang ada di Bogor, perangkat kelurahan seperti RT dan RW dan satgas pun ikut dilibatkan. (Iman R Hakim)