BOGOR TODAY – Kreatifitas tanpa batas di tengah pandemi Covid-19 bukanlah halangan nan hambatan bagi pemuda yang sedang mengemban amanah sebagi Patriot Desa.

Kegiatan demi kegiatan pemberdayaan di lakukan, dan salah satunya adalah pemberdayaan ibu-ibu dalam pelatihan pembuatan kerajinan Piring lidi dengan bahan dasar Lidi dari Daun kelapa sawit.

Sang Patriot Desa Rengasjajar Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor yang biasa di sapa Kang Anton menuturkan, bersama ketua RT 002/007, Dusun IV, Desa Rengasjajar dirnya coba menanamkan kerativitas kepada ibu-ibu.

“Tujuannya supaya mereka (ibu-ibu, red) dapat bersinergi dengan kondisi hingga tercipta Produk UMKM yang dapat menambah penghasilan bagi masyarakat dimasa sulit seperti ini,” ujar Anton, Kamis (29/07/2021).

Baca Juga :  Longsor Kembali Terjang Rumpin, Empat Bangunan Ambruk

Dia menjelaskan, ibu – ibu di wilayahnya mendapat mentor kusus dan dilatih kegiatan seperti ini atas campurtangan Mitra Patriot desa dari Desa Wirajaya Kecamatan Jasinga yakni Kang Yudi dan Teh Rina.

Sementara itu, Ketua RT 002,  Opan Supandi mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memberikan angin segar yang membawa harapan bagi masyarakat bawah.

Di sisi lain, AA Permana selaku pengurus karang taruna desa yang rumahnya di jadikan lokasi pelatihan menyampaikan apresiasi kepada para patriot desa yang hari ini melakukan kegiatan pemberdayaan.

Baca Juga :  614 Rumah di Rangkasbitung Terendam Banjir, 62 Warga Diungsikan

“Alhamdulillah wasukurillah, mewakili karang taruna desa saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, dan ini jadi pelajaran penting buat saya juga buat semua. Dimana, saat ini saya sedang menyaksikan langsung sebuah aplikasi nyata yang bukan hanya teori dari apa yang di sebut Tri Darma yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian dari seorang agen perubahan yang positif,” pungkasnya. (Didin / CR)