JAKARTA TODAY – Sekretariat Jenderal Sekjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengeluarkan surat tentang fasilitas yang didapatkan para anggota parlemen yang menjalani isolasi mandiri saat terpapar Covid-19.

Dilansir, cnbcindonesia.com, Rabu (28/7/2021) keputusan tersebut dituangkan dalam surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang diteken Sekretaris Jenderal Indra Iskandar.

“Bersama ini kami sampaikan dengan hormat, bahwa Sekretariat Jenderal DPR RI bekerja sama dengan beberapa hotel, menyediakan fasilitas karantina/isolasi mandiri bagi anggota DPR RI yang terkonfirmasi positif Covid-19 baik yang tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan dengan isolasi mandiri di hotel,” demikian petikan bunyi surat tersebut.

Baca Juga :  Kota Bogor Belum Layak Disebut Kota Ramah Anak

Adapun hotel yang dipersiapkan untuk menjalani isolasi mandiri bagi anggota DPR yang terpapar Covid-19 adalah Ibis Budget Grogol Petamburan, Jakarta Barat dan Hotel Oasis Atrium Senen, Jakarta Pusat.

Selain untuk anggota DPR, fasilitas tersebut juga diperuntukkan bagi tenaga ahli maupun staf DPR yang terpapar Covid-19. Namun, fasilitas ini ditekankan tidak termasuk bagi anggota keluarga dewan parlemen.

Baca Juga :  Dirut Perumda Tirta Pakuan Kunjungi Lokasi Rencana Pengembangan Jaringan Pipa

Berikut fasilitas yang didapatkan anggota DPR saat menjalani isolasi mandiri :

  1.  Makan tiga kali sehari (pagi, siang, dan malam).
  2. Laundry tiga potong baju per hari.
  3. Free Wi-Fi dan parkir.
  4. Konsultasi dokter melalui telepon setiap hari (Dr Fahri dari Laboratorium Amelia Clinic dan Prolepsis).
  5. Kunjungan dokter atau perawat 2-3 kali, dapat vitamin.
  6. Satu kali tes PCR (di hari ke-7).(cha/cnbc/B.Supriyadi)