Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP Syaifullah Tamliha (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)

JAKARTA TODAY – Pemberian fasilitas mewah berupa hotel bintang tiga bagi anggota DPR RI yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terinfeksi Covid-19 mendapatkan protes keras dari anggota DPR dari Fraksi PPP Saifullah Tamliha.

Saifullah menyebut tak menyetujui pemberian fasilitas tersebut. Menurutnya penyediaan fasilitas yang ditanggung negara itu berisiko memicu penilaian bahwa anggota DPR selaku wakil wakyat tak sensitif atas penderitaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Harus Diketahui Semua Orang

“Kalau saya enggak setuju lah. Gaji udah gede. Tunjangan udah gede,” kata Saifullah seperti dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, ia menilai sudah banyak hotel yang kini membanting harga untuk menyediakan fasilitas Isoman dengan harga yang terjangkau bagi anggota DPR.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

“Enggak perlu lah. Bintang 3 itu, sekarang hotel murah-murah. Di Hotel Sultan itu 3 orang 20 jutaan. Itu udah tes PCR dan lain-lain. Kita menolak lah,” kata dia.

Kata dia, sudah sepatutnya anggota DPR bisa mencegah terjadinya penularan virus corona. Salah satunya dengan mencegah sementara berpergian dinas ke luar negeri.

============================================================
============================================================
============================================================