BOGOR TODAY – Daging merupakan salah satu bahan pangan asal hewani yang mempunyai kandungan gizi tinggi, yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mempertahankan fungsi fisiologisnya.

Keunggulan daging adalah mutu proteinnya tinggi, sebab pada daging terdapat pula kandungan asam amino essensial yang lengkap dan seimbang. Protein daging lebih mudah dicerna ketimbang yang berasal dari nabati, selain itu daging juga mengandung lemak, mineral kalsium, fosfor, vitamin dan zat besi

Daging juga merupakan lauk yang disukai banyak orang. Kita bisa mengkreasikan daging menjadi masakan yang lezat dan kaya rasa.

BACA JUGA :  PKRS RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Mengenai Buah Pada ANak – anak

Namun, saat memasak daging juga memerlukan waktu yang cukup lama untuk membuat daging menjadi empuk. Kalau salah dalam cara memasaknya, daging bisa jadi alot ataupun keras.

Tapi jangan khawatir… Ternyata ada cara merebus daging dengan cepat, cuma butuh waktu 7 menit. Merebus daging dengan cepat ini juga pasti bisa bikin hemat gas. Dengan cara ini, kita bisa masak daging tanpa presto, nih.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak cara merebus daging dengan cepat agar hemat gas berikut ini:

BACA JUGA :  384 Piala Penghargaan Kota Bogor Dipajang di Galeri dan Perpustakaan

Rebus Daging Selama 7 Menit

Merebus daging seperti daging sapi dan unggas khususnya bebek biasanya membutuhkan waktu yang sangat lama. Namun sekarang ada cara praktis merebus daging tetapi tetap hemat gas.

Trik ini diungkap oleh Chef Stefu Santoso, Executive Chef Aprez Catering by Amuz Group. Ia menjelaskan cara cepat merebus daging ala dirinya yang bisa hemat gas.

============================================================
============================================================
============================================================