Silhouette of four mountian climbers as they ascend Mount Ascension before sunrise Lost Lake Seward Alaska Kenai Peninsula Summer.

BOGOR-TODAY.COM, KONAWE – Sebanyak 36 mahasiswa pecinta alam (Mapala) ditemukan dengan selamat oleh tim Search and Rescue (SAR). Para mahasiswa itu sebelumnya dikabarkan tak dapat turun gunung usai mengibarkan bendera merah putih di Gunung Amonggedo Desa Ulu Benua, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Dilansir cnnindonesia.com, Rabu (18/82021) mereka dilaporkan berada di lokasi itu sejak 16 Agustus 2021, para mahasiswa tersebut tidak dapat kembali pulang akibat curah hujan yang tinggi sehingga aliran sungai meluap disertai arus yang deras.

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan 36 mahasiswa tersebut ditemukan sekitar pukul 01.21 waktu setempat dalam kondisi selamat pada saat akan menyebarangi sungai.

“Korban yang berjumlah 36 orang berhasil dievakuasi tim SAR dan tiba di posko bendungan Ulu Benua dalam keadaan selamat,” kata Aris.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Operasi penyelamatan ini, sambung Aris melibatkan berbagai unsur yang ada, termasuk TNI, Polri, BPBD Konawe dan potensi SAR serta warga setempat. (cnn/B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================