BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menggelar Safari Jurnalistik (safjur) 2021 dengan mengusung tema “Masa Depan Media Pascadigitalisasi Televisi di era 5G” dengan menggandeng PT Astra Indonesia, Kamis (12/8/2021).

Safari Jurnalistik yang diikuti oleh 339 wartawan di seluruh Indonesia itu dilakukan secara virtual, mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga melandai.

BACA JUGA :  Kecelakaan Toyota Innova di Lampung Terjun ke Jurang

Dalam sambutannya, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, memvisualisasikan bahwa digitalisasi tidak hanya menjadi peluang, akan tetapi juga ancamana bagi dunia pers.

Menurutnya, digitalisasi sudah masuk ke semua sisi kehidupan sehingga media pun harus bisa bertransformasi dan mengimbangi kemajuan akibat digitalisasi.

“Tak ada pilihan bagi media khususnya televisi selain mengikuti kemajuan tekonologi informasi. Karena disrupsi teknologi telah memaksa kita untuk benar-benar harus terlibat bersamaan dengan kemajuan teknologi itu,” kata Atal.

BACA JUGA :  Wali Kota Bogor Tak Putus Asa Benahi Pasar Kebon Kembang

Tak hanya itu, dirinya juga menyebut bahwa kemajuan pemahaman dari audien, konsekuensinya, semua yang terlibat dalam manajemen media harus diiringi pula dengan kemajuan teknologi itu sendiri.

============================================================
============================================================
============================================================