Bek Tengah Tira Persikabo, Andy Setyo (kiri). BOGORTODAY FOTO/Aditya Nugraha).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bek tengah Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho senang mendengar kabar baik soal rencana Kick Off Liga 1 yang akan kembali digulirkan pada 20 Agustus nanti.

Rencana itu dilakukan setelah organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan konsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat untuk menggelar musim kompetisi 2021-2022 ditengah Pandemi Covid-19. Meski demikian, untuk series 1 dan seterusnya akan dilangsungkan pada daerah zona hijau

Baca Juga :  Goa Garunggang Destinasi Wisata di Bogor yang Masih Tersembunyi

“Alhamdulillah, itu kabar yang sangat ditunggu oleh semua pemain. Karena, pemain kan menggantungkan semuanya dari sebuah kompetisi, meskipun kita mengetahui kalau saat ini masih pandemi,” ujar Andy dalam rilis resmi Tira Persikabo, Rabu (4/8/2021) kemarin.

Yang tak kalah penting, sambung Andy, para pemain akan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan menaati aturan pemerintah agar kompetisi berjalan dengan baik.

“Selain pelaku UMKM, orang-orang seperti official, wasit, panpel kan menggantungkan kehidupannya dari berputarnya kompetisi. Maka, kabar kompetisi akan segera dimulai itu layak disyukuri,” tuturnya.

Baca Juga :  Sub Komando Garnisun Bogor Peringati HUT TNI dengan Berbagi Sembako

Terlebih, ia telah mempersiapkan klubnya dalam menghadapi kompetisi serupa seperti dengan klub lain dengan berlatih maksimal untuk menghadapi musim baru Liga 1.

“Ya, dari mulai pemain lokal yang sudah lengkap, pemain asing, dan kita pun dari segi kebugaran tetap terjaga karena selalu berlatih saat berlibur dari tim. Ya mungkin tinggal pemantapan startegi saja,” tutup Andy. (Aditya).