BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah Hotel dan Restoran di kawasan Puncak,
Kabupaten Bogor terancam gulung tikar. Hal itu seiring kebijakan pemerintah terkait larangan masuk bagi kendaraan luar wilayah Bogor menuju Puncak guna menekan angka penularan Covid-19.

Wakil Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Boboy menyebut, kondisi ini berimbas pada merosotnya omzet (pendapatan, red) hotel di kawasan Puncak. Bahkan, untuk membayar listrik pun Boboy mengaku kesulitan.

BACA JUGA :  Wajib Tahu Ini, 6 Manfaat Jahe Merah bagi Tubuh

Dengan demikian, dirinya menyampaikan keluh kesahnya terhadap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dengan harapan hotel dan restoran di kawasan berhawa sejuk itu mendapat kebijakan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Baik dalam aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga relaksasi pajak.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan SD Negeri di Madina saat Jelang Sahur

Kata Boboy, langkah itu dilakukan lebih elegan dibanding dengan memasang bendera putih di hotel-hotel dan restoran seperti yang terjadi di luar Bogor belakangan ini.

“PHRI Kabupaten Bogor tidak mau memasang bendera putih tanda protes atau menyerah dengan situasi saat ini,” ujar Boboy, Selasa (3/8/2021)

============================================================
============================================================
============================================================