BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Air Sungai yang berada di Desa Agrapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor dikeluhkan sejumlah warga setempat. Mereka menduga, berubahnya air yang membuat gatal-gatal diakibatkan oleh limbah perusahaan tambang PT. Desira Guna Utama.

Keluhan tersebut kali pertama diunggah akun Instagram @info_bogorbarat. AH (36) yang merupakan warga kampung Leuwiceuri menyebutkan bahwa dirinya dan warga lain merasa gatal-gatal seiring air sungai berubah jadi keruh.

BACA JUGA :  Benarkah Sakit Kepala Bisa Sembuh dengan Minum Teh? Simak Ini

“Jadi gatel dan bentol sekarang setelah mandi, airnya juga keruh dan kotor, kita minta solusi soalnya sungainya di pake warga buat nyuci dan mandi,” kisah AH, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, warga sekitar hanya memanfaatkan aliran sungai tersebut dikarenakan tak ada pilihan lain. Jika mengandalkan pompa mesin yang berada disalah satu rumah warga tidak dapat memenuhi kebutuhan warga.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Tumis Ayam dan Wortel yang Lezat dan Praktis

“Lamun eweuh cai gede urang rek kamana deui, soalna pompa teu cukup caina (Kalau tidak ada air, kita mau kemana lagi, soalnya pompa air tidak dapat memenuhi kebutuhan warga,” keluhnya.

============================================================
============================================================
============================================================