BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Meski tanpa ada pesta rakyat, namun peringatan HUT RI ke-76 di Rancamaya cukup berwarna. Hal itu, karena warganya membuat dodol durian bernuansa merah putih berukuran jumbo.

Titin selaku pembuat dodol durian mengaku bangga karena peringatan HUT RI tahun ini menjadi bagian dari pemerintah melalui kelurahan untuk membuat dodol durian bernuansa merah putih. Dia juga mengaku bahwa ini merupakan kali pertama baginya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Toyota Innova di Lampung Terjun ke Jurang

“Jadi, sebelumnya Bu RT datang ke sini dan meminta untuk dibuatkan dodol berukuran besar, kemudian diatasnya dihias seperti bendera merah putih. Alhamdulillah hari ini dodolnya sudah selesai dan tadi Pak Lurah sama Bu RT datang ke sini untuk mengambil dodolnya,” kata Titin kepada Bogor Today, Selasa (17/8/2021).

BACA JUGA :  7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Harus Diketahui Semua Orang

Titin menjelaskan, dodol yang dibuatnya itu berbahan dasar durian yang merupakan ciri khas Rancamaya. Selain itu, dirinya juga mengaku tidak ada kendala selama membuat dodol tersebut.

“Produksinya cuma 3 hari dan selama membuat dodol engga ada kendala ya, sama seperti membuat dodol lain, cuma perbedaannya dodol yang ini berukuran besar,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================