BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sampah merupakan salah satu musuh utama yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Daya tampung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) terbatas sehingga sampah menjadi momok tersendiri yang perlu segera diatasi.

Oleh karena itu berbagai upaya dilakukan untuk dapat mengolah sampah menjadi barang yang bermanfaat bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Sambal Ati Ampela yang Pedas dan Gurih Menggugah Selera

Langkah itu dikemas dengan digelarnya lomba kreatifitas daur ulang sampah atau barang bekas. Selain mengurangi volume sampah, hal itu dilakukan guna menggali kreatifitas dan produktifitas masyarakat agar lebih peduli dalam menyikapi masalah tersebut.

Ketua panitia pelaksana lomba kreatifitas, Sonya Sanjaya menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 76.

Dengan digelarnya lomba itu, Sonya berharap masyarakat dapat meningkatkan kreatifitas dari barang bekas yang ada disekitar hingga memiliki nilai jual tinggi.

BACA JUGA :  Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah yang Simple Anti Gagal

“Total semuanya ada 22 peserta, nantinya
para peserta diperbolehkan merakit dan mendokumentasikan proses perakitannya, sebab salah satu syarat perlombaan juga harus melampirkan dokumentasi berupa video atau foto terbaru dimulai dari malam ini,” jelas Sonya, Sabtu (28/8/2021).

============================================================
============================================================
============================================================