Ilustrasi. Net

BOGOR-TODAY.COM – Terlalu sering menggunakan celana ketat atau Skinny Jeans ternyata memiliki dampak buruk bahkan dapat menimbulkan penyakit bagi pemakainya loh. Tidak hanya mengancam wanita, namun juga dapat menimpa pada pria.

Dilansir dari graziaindia.com, Minggu (22/8/2021) berikut bahaya yang mengancam kesehatan dari skinny jeans :

  1. Vulvodynia

Sebuah jurnal penelitian penyakit saluran genital menemukan bahwa celana jeans ketat atau celana skinny menyebabkan Vulvodynia. Vulvodynia adalah suatu kondisi yang menyebabkan ketidaknyamanan dan nyeri berdenyut kronis di daerah vulva. Jeans ketat juga terkait dengan iritasi vagina, infeksi jamur, dan vaginosis bakteri. Masalah ini terjadi karena jeans membatasi aliran udara dan aliran darah di tubuh bagian bawah.

BACA JUGA :  Membuat Sambal Leunca Cabai Hijau untuk Santapan saat Makan Bareng Keluarga

2. Kerusakan otot permanen

Skinny jeans menyebabkan kerusakan otot dan saraf. Studi kasus oleh Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry menemukan bahwa jongkok dengan skinny jeans dalam waktu lama menyebabkan kondisi yang disebut sindrom kompartemen. Itu terjadi ketika suplai darah terputus ke bagian tubuh tertentu. Sindrom ini ditandai dengan pembengkakan yang terjadi di sekitar saraf, otot dan pembuluh darah.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

3. Infertilitas pada pria

Mengenakan skinny jeans juga merupakan ide yang buruk bagi pria. Celana tersebut mempengaruhi kesehatan reproduksi pria dan juga menyebabkan ISK bersama dengan masalah kesehatan lainnya. Torsi testis adalah kondisi umum pada pria yang menggunakan skinny jeans terus menerus. Mengenakan jeans ini untuk waktu yang lama juga menyebabkan kanker dan kerusakan pada bagian pribadi pada pria.

============================================================
============================================================
============================================================