BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberi nama Dyva kepada salah satu anak sapi betina jenis Belgian Blue yang lahir di Balai Embrio Ternak (BET), Kementerian Pertanian, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk. Sapi asal Belgia tersebut, akan menjadi indukan untuk pengembangbiakan sapi berkarakteristik unggul di Indonesia.

“Dengan mengucap Bismilah pada hari ini tanggal 3 Agustus 2021 saya beri nama sapi Belgian Blue betina ini dengan nama Dyva. Semoga nantinya bisa menjadi indukan unggul dalam meningkatkan populasi sapi Belgian Blue di tanah air dan meningkatkan daya saing petani kita,” ujar Rudy, saat berkunjung ke BET Cipelang bersama Dinas Peternakakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bogor, Selasa (3/8/2021).

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

Menurut Rudy, sapi Belgian Blue dipilih untuk dikembangkan karena punya karakteristik unggul. Beberapa karakteristik itu di antaranya memiliki otot ganda atau double muscle, temperamen jinak dan mudah dalam penanganan.

“Kami berharap pengembangbiakan sapi jenis Belgian Blue ini menghasilkan daging dengan kualitas terbaik dan tentunya menguntungkan petani kita,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim menambahkan, peternakan bisa menjadi salah satu solusi dalam upaya pemulihan ekonomi yang melemah karena efek pandemi Covid-19. Untuk itu. DPRD meminta agar Disnakan merumuskan program dan strategi yang tepat dalam menggairahkan bisnis peternakan di Kabupaten Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================