BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Fuad Faturhaman, seorang mantan karyawan salah satu perusahaan itu kini sukses menjalankan bisnis susu perah hewan ternak kambing etawa dengan omzet hingga tiga kali lipat gaji saat dirinya bekerja.

Pria asli Bogor ini mengaku sudah terjun ke bisnis itu sejak 2013 silam. Dirinya mengisahkan, bisnis yang telah dijalani itu berawal saat dirinya mencoba menawarkan hewan ternak kambing etawa milik orang lain ke beberapa calon konsumen.

Dari situlah, dirinya berkeinginan untuk memiliki kambing sendiri. Keinginannya semakin kuat, hingga akhirnya Fuad nekat membeli 10 ekor kambing jenis randu. Namun saat itu kegagalan menghampiri bisnisnya, dari 10 ekor kambing yang diternaknya mati satu persatu hingga tak tersisa.

BACA JUGA :  Tape Ketan Ternyata Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Mengetahui bisnis yang dijalani Fuad mengalami kegagagalan, dirinya kerap mendapatkan amarah orang tuanya lantaran tak mendukung bisnis itu ditambah Fuad juga resign (berhenti) dari pekerjaan tetapnya.

Tak patah semangat, Fuad mencoba membeli 17 ekor kambing lagi. Perlahan bisnisnya itu mengalami kemajuan dengan diiringi ilmu pengetahuan tentang hewan dan penanganan obat-obatan yang ia dapatkan, seperti pola pakan yang teratur, kebutuhan butuhkan gizi dan kebersihan kandang.

BACA JUGA :  Halalbihalal Perumda Tirta Pakuan, Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Pelayanan

Seiring berjalan waktu, pada tahun keempat, Fuad mulai mendapatkan prestasi penjualan yang sangat signifikan hingga mencapai tiga kali lipat gaji ketika dirinya bekerja.

“Dunia kambing ini sangat komersil, jadi harganya selalu mengikuti zaman. Tidak pernah turun,” terang Fuad kepada bogor-today.com.

Lambat laun, pengusaha muda ini mulai berekspansi ke arah lain, hal itu dilakukan untuk menutupi arus Cashflow dan pendapatan setiap harinya dengan cara beralih ke sistem bridging.

============================================================
============================================================
============================================================