BOGOR TODAY.COM, BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin meminta pengusaha tambang yang beroperasi di Kampung Ciater RT01/07 Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor bertanggung jawab atas terjadinya longsor yang terjadi pada Selasa (3/8/2021) lalu.

Ade menduga, selain intensitas hujan tinggi, longsor yang menyebkan tebing setinggi puluhan meter tersebut ulah pengusaha tambang karena posisi perusahaan yang terlalu dekat dengan jalan utama.

BACA JUGA :  Diancam Mau Dibunuh dan Direkam, Gadis di Merangin Jambi Diperkosa Teman

Dengan demikian, Ade meminta agar penanganan longsor itu harus segera di antisipasi karena curah hujan yang masih tinggi. Karena menurutnya lokasi tersebut berbahaya dan rawan longsor, dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

“Jika tidak cepat-cepat diantisipasi dan ini tanggung jawab mereka sebagai pengusaha. Jika memang tidak kita akan minta evaluasi dari Gubernur,” tegas Ade, Kamis (5/8/2021).

BACA JUGA :  Resep Membuat Setup Jambu Nanas untuk Ide Jualan di Bulan Puasa

Politisi PPP itu menekankan dalam waktu dekat perbaikan longsoran itu segera dimulai. “Harus dimulai dalam seminggu ini, jangan menunggu terlalu lama. Saya akan pantau terus, jika dalam seminggu tidak ada pergerakan berarti akan kita evaluasi lagi,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================