BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebanyak 2000 duta petani milenial dan duta petani andalan dikukuhkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Gedung Aula Bina Karakter, Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (6/8/2021.

Syahrul menyebut pengukuhan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menumbuhkan gairah bisnis pertanian di kalangan generasi muda dalam mendukung regenerasi petani.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 16 April 2024

Dirinya berharap, melalui para duta itu dapat menjadi role model (teladan, red) yang dapat menginspirasi, memotivasi serta dapat menjadi mitra bisnis petani.

“Tahun 2024 kementan menargetkan setidaknya harus ada 2,5 juta petani milenial di Indonesia,” ungkap Syahrul

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu menambahkan bahwa petani muda diyakini lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnis pertanian. Tidak hanya di level hulu namun hingga ke hilir. Mulai dari kegiatan penanaman, pascapanen, packaging, hilirisasi produk, hingga pemasaran dan perdagangan.

BACA JUGA :  Hilang Sejak Lebaran, Lansia Penderita Stroke Ditemukan di Dalam Sumur

“Petani milenial harus sudah memiliki konsep market jadi di hulu budidayanya baik, lalu di pasar dia marketable (dapat dipasarkan),” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================