BOGOR-TODAY. COM, BOGOR – Gangguan kebocoran sering kali menjadi keluhan pelanggan. Untuk itu, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor terus mencoba memudahkan komunikasi dengan pelanggan melalui aplikasi Sistem Informasi Mobile Tirta Pakuan (SIMOTIP).

Ya, aplikasi online yang menghubungkan langsung dengan para pelanggannya itu terus dikembangkan oleh Perusahaan BUMD Kota Bogor ini, dimana pada aplikasi tersebut kini sudah dilengkapi fitur lapor kebocoran air.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardhani Yusuf mengatakan, kebocoran air yang terjadi menjadi permasalahan dari tahun ke tahun. Namun untuk menjangkau pelayanan terkait gangguan kebocoran itu, pihaknya sudah membuat forum pelanggan yang selama ini bergerak ketika ada kebocoran dengan selalu menginformasikan melalui koordinator di setiap kelurahan ataupun kecamatan.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Buncis dan Wortel yang Renyah dan Sedap

“Saya berkomunikasi langsung dengan mereka, agar jangan segan-segan melaporkan. Artinya jika ada kebocoran langsung sampaikan kepada kami, karena banyak juga yang masuk ke call center. Jadi, saya langsung bagikan ke SVP yang ada, apabila di lokasi urgensinya bisa dilakukan perbaikan tapi jika di jalan utama banyak yang lalu lalang kendaraan tunda ke malam hari,” kata Ardhani.

BACA JUGA :  Goguma Latte with Jelly, Minuman Segar yang Legit dan Creamy

Selain itu, lanjutnya, untuk kemudahan dalam pelaporan kebocoran air, Perumda Tirta Pakuan saat ini mengembangkan penambahan fitur pelayanan tersebut di aplikasi SIMOTIP. Nantinya, laporan yang masuk bisa diakses langsung oleh petugas di lapangan.

============================================================
============================================================
============================================================