BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah melalui Korem 061/Suryakancana menggeber program vaksinasi di sejumlah titik sentra di Kota Bogor, salah satunya di SDN Bojongkerta, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan.

Vaksinasi yang berlangsung di SDN Bojongkerta itu, kini sudah memasuki hari ke-8, dan semenjak di buka pada 28 Juli 2021 lalu, sedikitnya tercatat 2 ribu jiwa sudah di vaksin.

Korem 061/SK yang diwakili Danramil 0602 Bogor Selatan, Letnan Satu Inf Sanuri mengatakan, digelarnya vaksinasi di SDN Bojongkerta itu untuk menjangkau daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh dinas kesehatan, artinya menjemput bola di dalam melayani vaksinasi bagi masyarakat yang tidak terjangkau.

“Warga Kota Bogor tidak semuanya berada di perkotaan, tapi ada juga yang tinggal di perkampungan. Nah, kita hadir menjemput bola untuk melayani masyarakat yang ingin di vaksin, dan selama 8 hari ini kita sudah melayani sebanyak kurang lebih 2 ribu jiwa yang sudah kita vaksin,” katanya, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga :  Pengurus PWI Sowan ke DPRD Kota Bogor

Lanjut Sunari, pelayanan vaksinasi ini pun bukan hanya untuk warga Kota Bogor saja, tetapi warga yang tinggal di wilayah kerja Korem 061/SK, seperti Cianjur dan Kabupaten Bogor bisa datang ke sini untuk mengikuti vaksinasi.

“Misalnya warga yang ber-KTP Cianjur, dan kebetulan sedang bekerja di Kota Bogor bisa datang ke sini, akan kami layani,” jelasnya.

Sementara untuk koutanya sendiri, kata Sunari bersifat fluktuatif. Misalnya, menyediakan sebanyak 30 fial tetapi sebelum pukul 12.00 WIB hampir habis, maka akan ditambah lagi dan pihaknya berkoordinasi dengan rumah sakit salak.

“Dalam pelayanan vaksinasi ini kita menyiapkan dua jenis vaksin, yaitu vaksin sinovac dan vaksin astrazeneca,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPMD Umumkan 39 Peserta Terbaik Lomba Profil Desa Kabupaten Bogor

Ditempat yang sama, Lurah Bojongkerta Harry Cahyadi mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh TNI ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Dengan terpilihnya SDN Bojongkerta ini tentu memudahkan warga kami untuk mengikuti vaksinasi. Jadi, ini keberuntungan buat warga kami, karena lokasinya dekat sehingga tidak harus jauh-jauh ke tempat yang lain,” kata Harry.

Ia menambahkan, warga yang terlayani di SDN Bojongkerta ini meliputi 5 kelurahan, diantaranya Bojongkerta, Kertamaya, Rancamaya, Harjasari dan Genteng. “Warga kami yang sudah di vaksin di SDN Bojongkerta ini sudah mencapai 30 persen dari jumlah 2 ribu jiwa yang sudah terlayani di tempat ini,” ujarnya. (Hery)