Banjir melanda daerah permukiman warga di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (14/9/2021). Foto : antara.

BOGOR-TODAY.COM, LEBAK – Hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur wilayah Lebak sejak Senin (12/9/2021) membuat ratusan rumah di Kecamatan Rangkasbitung dan Cibadak terendam banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mencatat sejumlah daerah yang terendam banjir yakni Komplek Pendidikan, Cimesir, Sentral, Dukuh, Babakan Sepur dan Anyar, Neglasari dan Rancasema, Pasir Kaloncing, BTN Mandala dan Rancasema.

Baca Juga :  Bau Busuk Agenda Kecurangan Tercium, Muscam PK KNPI Nanggung Ricuh

“Banjir terjadi karena drainase di beberapa wilayah tak mampu menampung aliran air hujan yang mengguyur sejak pukul 20.00 WIB,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama seperti dikuti bantenhits.com, Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, ketinggian air mencapai 50-70 sentimeter. Sehingga merendam sebanyak 614 rumah dan 62 warga di Komplek Pendidikan yang terpaksa mengungsi ke Musala.

Baca Juga :  Terpesona Kecantikan Wanita, Pria di Depok Malah Kena Tipu

Menurut Febby, pihaknya telah menurunkan dua perahu fiber untuk melakukan evakuasi terhadap warga.

“Saat ini, BPBD sudah menurunkan dua perahu fiber untuk melakukan evaluasi warga dan kita salurkan logistik juga,”ucapnya. (bantenhits).