Beautiful young girl getting massage for neck in spa salon - indoors. foto : freepik.com

BOGOR-TODAY.COM – Keringat tubuh yang bercampur debu akibat aktivitas sehari-hari jika tidak dibersihkan secara maksimal kotoran itu bakal menjadi daki, tentunya hal itu membuat tidak nyaman, terlebih di bagian leher. Bila dibiarkan akan membuat kulit menghitam, bahkan akan menghilangkan percaya diri.

Melansir beberapa sumber, terdapat sejumlah cara menghilangkan daki di leher yang dapat dilakukan agar kembali bersih serta terbebas dari tumpukan kotoran. Yuk simak apa saja.

Baca Juga :  Kabupaten Bogor Jadi Kambing Hitam Pelonggaran Aktivitas Masyarakat Kota Bogor

1. Scrub kopi
Gunakan scrub kopi dengan bulir halus sebelum mandi setelah selesai melakukan kegiatan yang memicu produksi keringat berlebih.

Bulir kopi tersebut akan bekerja mengangkat sel kulit mati dan bersifat antibakteri. Hal itu membantu merawat leher bebas daki serta membuat tekstur kulit lebih halus.

Scrub kopi bisa didapatkan dengan mudah di toko obat dan kosmetik atau membuatnya sendiri dari serbuk kopi yang diseduh air hangat, lalu ambil ampasnya untuk dijadikan scrub.

Baca Juga :  Perumda Tirta Pakuan Gebyar Diskon Bagi Pelanggan Baru, Dari Rp 1,5 juta cuma Rp 800 Ribu

2. Exfoliate toner
Rangkaian produk skincare seperti exfoliate toner tidak hanya diperuntukkan bagi wajah. Tapi, bisa juga digunakan untuk membersihkan daki pada area leher.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua